Target PKB raih lima kursi di DPRD Barsel

id PKB Barsel,Ketua DPC PKB Barsel Rinto Rahman,targetkan PKB raih lima kursi di DPRD Barsel

Target PKB raih lima kursi di DPRD Barsel

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan, Rinto Rahman (Tiga dari kiri) berfoto bersama caleg dari partai tersebut usai penyerahan dokumen persyaratan bakal caleg ke KPU kabupaten setempat, di Buntok, Senin (16/7/18). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar target tersebut bisa tercapai
Buntok (Antaranews Kalteng) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menargetkan minimal meraih lima kursi DPRD kabupaten setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar target tersebut bisa tercapai," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Barito Selatan, Rinto Rahman usai menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum kabupaten setempat, di Buntok, Senin.

Ia berharap perolehan suara di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah setempat bisa meraih suara yang banyak sehingga target tersebut bisa tercapai.

"Kita sudah menyiapkan strategi agar target tersebut bisa tercapai," kata Rinto Rahman didampingi Sekretaris PKB Barito Selatan, Agus Salim.

Adapun jumlah calon anggota legislatif yang diajukan lanjut dia, sebanyak 25 orang yang terdiri dari 11 orang bakal calon anggota legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, di Dapil 2 sebanyak 7 orang caleg.

"Begitu juga untuk di Dapil 3, kita mengajukan sebanyak 7 orang bakal caleg," tambah Rinto Rahman yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Menurut dia, calon yang diajukan tersebut sudah dikenal, dan lebih mengenal daerah pemilihannya masing-masing.

"Kita optimistis, bakal calon anggota legislatif yang telah diajukan ini akan mampu mendulang banyak suara ditiga Dapil pada Pemilu 2019 mendatang," demikian kata Rinto Rahman.