Pemkab Bartim diminta segera selesaikan permasalahan Pasar Temenggung Jaya Karti

id DPRD Bartim,Pasar Temenggung Jaya Karti,Anggota DPRD Bartim, H Markati

Pemkab Bartim diminta segera selesaikan permasalahan Pasar Temenggung Jaya Karti

Anggota DPRD Bartim dari Partai PPP, H Markati. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Masalah di Pasar Temanggung Jaya Karti Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menjadi sorotan anggota DPRD setempat.

Anggota DPRD Bartim, H Markati menilai, permasalahan pemutusan aliran listrik di pasar TJK yang berpola semi modern itu perlu solusi.

"Harus ada respon untuk mencari solusinya. Perlu diingat bahwa pasar TJK itu milik siapa dan pedagangnya merupakan warga Bartim," katanya di Tamiang Layang, Senin. 

Politisi PPP itu meminta pihak eksekutif yang membidangi permasalahan pasar dan perdagangan maupun yang terkait lainnya,  agar biaa menyelesaikan masalah tersebut. 

Sebab, pedagang yang nitabene adalah warga Bartim mengeluh karena berusaha dalam kondisi tidak nyaman karena listrik diputus.

"Ada tanggungjawab disini. Kami sebagai wakil rakyat dan pihak eksekutif selaku pengelola sekaligus pemilik pasar TJK perlu merespon masalah ini," tambahnya.

Pria yang getol memperjuangkan aspirasi masyarakat itu juga menerima informasi, bahwa ada jawaban Kepala UPT Pasar TJK bahwa tidak diresponnya pembayaran karena pendapatan yang disumbangkan ke Pemerintah Daerah masih nol dan berdampak pada temuan.

Masalah ini harusnya disikapi dengan sewajarnya dengan mengajak pengelola serta pihak lain yang terlibat didalamnya untuk berdialog atau berkomunikasi secara interaktif dalam mengatasi pemutusan aliran listrik tersebut.

"Saya juga mendapat informasi bahwa ada pembayaran dari pedagang mingguan setiap akhir pekan. Uang yang dibayar selama ini tersebut menjadi tanda tanya dewan agar ditindaklanjuti," katanya. 

Masalah listrik bukan satu-satunya masalah di Pasar TJK. Masalah kebersihan dan air bersih juga problem yang harus segera diselesaikan