Polisi tangkap pencuri di DAS Barito

id Polisi tangkap pencuri di DAS Barito,Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen

Polisi tangkap pencuri di DAS Barito

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Aparat Kepolisian Resor Barito Selatan, Polda Kalimantan Tengah menangkap seorang pencuri yang beraksi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

"Pelaku bernama Anwar bin Arbaen (27) warga Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir," kata Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diwakili Kapolsek Dusun Hilir Ipda Waryoto, di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban pada Sabtu (14/7), pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kejadian tersebut, lanjut dia, terjadi pada kapal tugboat Bina Marine 5 yang sedang ditambat di Jetty PT Pama TOP Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir.

"Pelaku mengambil satu handphone milik anak buah kapal (ABK) bernama Hermawan bin Hasbi yang diletakkan di atas meja di dalam kapal tersebut," kata dia pula.

Setelah handphone miliknya dicuri, korban merasa keberatan, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dusun Hilir.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," ujarnya pula.

Pelaku bersama dengan barang bukti berupa satu unit handphone, perahu kelotok, dua jeriken ukuran 30 liter, dan pelampung sudah diamankan di Mapolsek Dusun Hilir untuk proses lebih lanjut.

"Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP," kata Kapolsek Dusun Hilir Ipda Waryoto.