Terjun ke politik, Boy Hamzah bersaing jadi wakil Kalteng di DPR

id Terjun ke politik, Boy Hamzah bersaing jadi wakil Kalteng di DPR,Pemilu,Manusia Harimau,PPP

Terjun ke politik, Boy Hamzah bersaing jadi wakil Kalteng di DPR

Boy Hamzah bersama salah satu bakal calon anggota legislatif DPRD Kotim, Sarifudin saat di KPU Kotim, Selasa (17/7/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Aktor ganteng Boy Hamzah Notonegoro Mar`ie atau akrab disapa Boy Hamzah memutuskan terjun ke politik dengan menjadi bakal calon anggota legislatif yang akan bersaing pada Pemilu Serentak 2019 nanti.

"Untuk memperjuangkan nasib masyarakat, tidak cukup hanya dengan demonstrasi, tapi kita harus masuk ke dalam sistem agar bisa berbuat. Saya ingin menjadi anggota dewan yang berbeda," kata Boy Hamzah, di Sampit, Selasa.

Boy Hamzah akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI di Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah. Dia akan mencalonkan diri melalui Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Selasa sore, Boy Hamzah hadir ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dia mendampingi pengurus dan kader PPP setempat yang menyerahkan berkas pencalonan calon anggota legislatif DPRD Kotawaringin Timur ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

Bagi masyarakat Kotawaringin Timur, sosok Boy Hamzah sudah tidak asing lagi. Dia menikah dengan Rina Amalia Rahayu pada 19 Januari 2013 lalu.

Rina merupakan putri Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri yang juga Ketua DPC PPP Kotawaringin Timur. Saat ini Rina juga tercatat sebagai anggota DPRD Kotawaringin Timur dari PPP yang terpilih saat pemilu 2014 lalu.

Belakangan ini Boy Hamzah mulai menghilang dari layar kaca karena memilih mendalami ilmu agama. Beberapa tawaran untuk kembali bermain sinetron pun ditolaknya.

Terkait niatnya terjun ke politik dan mewakili Kalimantan Tengah, Boy Hamzah beralasan karena dirinya merasa sudah menjadi bagian dari Kalimantan Tengah, khususnya Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur yang merupakan kampung halaman istri dan tempat mereka tinggal saat ini. Dia mengaku sudah sangat dekat dengan masyarakat.

Pria yang makin dikenal dengan perannya sebagai "manusia harimau" dalam sinetron "7 Manusia Harimau" itu mengaku terpanggil terjun ke politik dengan tujuan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Menurutnya, masih banyak hal yang harus diperbaiki demi kesejahteraan masyarakat.

Boy Hamzah mengaku bangga dengan kerukunan masyarakat Kalimantan Tengah, terlebih Kotawaringin Timur.

Dia ingin daerah ini menjadi daerah agamis yang masyarakatnya menjalankan perintah agama masing-masing, terlebih bagi umat Islam.

"Saya ingin bisa berbuat untuk orang banyak dan mencipta karya. Dulu dengan jadi artis, saya juga mencipta karya, tapi bukan seperti itu yang diinginkan agama. Saya ingin lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat," kata pria yang mengaku bercita-cita menjadi presiden.

Menurut Boy Hamzah, masih banyak yang harus diperjuangkan di Kalimantan Tengah. Infrastruktur harus terus ditingkatkan karena akan mendorong perekonomian masyarakat. Perang terhadap narkoba juga harus terus digalakkan untuk menyelamatkan generasi penerus.

Dengan menjadi legislator, upaya untuk membantu memperjuangkan itu makin besar. Untuk itulah dia memutuskan terjun ke politik dan bersaing menjadi wakil rakyat yang akan duduk di Senayan.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar