Gerindra Barsel ajukan dokumen persyaratan bacaleg

id gerindra,partai gerindra,bacaleg barsel,dprd barsel

Gerindra Barsel ajukan dokumen persyaratan bacaleg

Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin menyerahkan tanda terima dokumen persyaratan bakal calon kepada ketua Partai Gerindra Barito Selatan, H. Achmad Rasyid, di Buntok, Selasa (17/7)(Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengajukan dokumen persyaratan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum kabupaten setempat.

"Jumlah bakal calon anggota legislatif (Caleg) yang kita ajukan sebanyak 25 orang," kata ketua partai Gerindra Barito Selatan, H. Achmad Rasyid usai menyerahkan dokumen bacaleg ke KPU Kabupaten setempat, di Buntok, Selasa.

Menurut dia, pihaknya tidak menargetkan berapa perolehan jumlah kursi DPRD pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Berapa pun suara yang diberikan masyarakat, itulah yang kami terima," ucap H. Achmad Rasyid yang pernah menjadi Ketua DPRD Barito Selatan itu.

Ketika ditanyakan, apakah Partai Gerindra pada Pemilu 2019 mendatang akan mengincar kursi unsur pimpinan DPRD H. Achmad Rasyid menyatakan, semua partai politik arahnya menginginkan wakilnya menjadi unsur pimpinan di DPRD Barito Selatan, begitu juga dengan partai Gerindra.

Karena lanjut dia, menang itu bukan hanya mendudukkan wakilnya saja di DPRD, akan tetapi berupaya agar wakilnya bisa menjadi unsur pimpinan di DPRD Barito Selatan.

Sedangkan jumlah bakal calon yang diajukan pihaknya menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang untuk tiga daerah (Dapil) di wilayah setempat yakni sebanyak 25 orang.

"Untuk Dapil 1 sebanyak 11 bakal caleg, di Dapil 2 sebanyak 7 bakal caleg, dan di Dapil 3 sebanyak 7 bakal caleg," demikian kata Achmad Rasyid.