Gedung wanita Pulpis diresmikan dengan nama Sumbu Kurung

id gedung wanita pulpis, plt sekda pulpis,sumbu kurung

Gedung wanita Pulpis diresmikan dengan nama Sumbu Kurung

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Saripudin meresmikan gedung wanita Sumbu Kurung ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto MC Kominfo Pulpis)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali menambah bangunan gedung wanita yang menjadi salah satu fasilitas untuk publik sebagai wadah pemberdayaan kaum hawa di daerah setempat.

Gedung wanita yang terletak di Jalan Oberlin Metar Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir ini diresmikan dengan dinamai Sumbu Kurung pada Rabu (19/7/2018) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah,  Saripudin mewakili Bupati Pulang Pisau.

Usai peresmian bangunan gedung, Saripudin berharap fasilitas yang telah dibangun pemerintah setempat ini bisa digunakan sebagai tempat bagi kaum wanita untuk melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Satu hal yang juga penting adalah bagaimana fasilitas yang telah dibangun pemerintah setempat ini bisa dirawat dan dijaga sehingga keberadaannya bisa bermanfaat," kata Saripudin.

Dibangunnya gedung wanita ini, kata Saripudin, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat kepada kaum perempuan agar kaum wanita memiliki tempat serta bisa memberikan andil dan kontribusi untuk ikut bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau sesuai dengan bidang masing-masing.

Selain kegiatan sosial, menurut Saripudin, gedung ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lain. Bangunan ini dibuat dengan pertimbangan multifungsi dan memiliki kapasitas bisa menampung 100 orang. 

Hadir dalam peresmian Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Pratowo. Dikatakan Nunu dengan telah diresmikannya gedung wanita ini diharapkan kaum wanita bisa lebih aktif lagi berperan untuk mengisi pembangunan di daerah setempat melalui berbagai kegiatan.