Siswi SMAN Pulpis lolos jadi Paskibraka nasional, ini pesan Bupati

id paskibraka nasional,sman 1 kahayan hilir,bupati pulpis

Siswi SMAN Pulpis lolos jadi Paskibraka nasional, ini pesan Bupati

Lily Alvia yang terpilih menjadi anggota Paskibraka mewakili Kalimantan Tengah usai bersama Bupati H Edy Pratowo dan jajarannya. (Istimewa)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Siswi SMAN 1 Kahayan Hilir Lily Alvia berhasil lolos menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional mewakili Kalimantan Tengah pada acara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengapresiasi prestasi yang dicapai Lily Alvia saat bertemu di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (18/7/2018).

Edy Pratowo menitipkan beberapa pesan, salah satunya apabila bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, adalah salam hangat dari Bupati Pulang Pisau. Selain itu Edy Pratowo berharap agar Presiden bisa lebih memperhatikan daerah setempat sehingga pembangunan di segala bidang bisa lebih maju dan baik lagi.

"Lolosnya siswi SMAN 1 Kahayan Hilir menjadi salah satu anggota Paskibra untuk pertama kali mewakili Kalimantan Tengah tentu sangat membanggakan bagi masyarakat setempat," kata Edy Pratowo.

Edy Pratowo meminta agar Lily Alvia yang terpilih mewakili Kalimantan Tengah melalui Surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI Nomor 74.22/D.II-1/VIL/2018 bisa selalu menjaga kesehatan dan menjalankan tugas berat anggota Paskibraka dengan baik. 

"Apa yang telah diberikan Lily Alvia bukan saja kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau tetapi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sekon mengatakan perjuangan Lily Alvia untuk lolos menjadi wakil Kalimantan Tengah cukup panjang. Proses seleksi dimulai dari seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Pulang Pisau, kemudian seleksi tingkat Provinsi Kalteng. Saat itu Kabupaten Pulang Pisau mengirimkan sebanyak 4 orang wakil terdiri dari 2 siswa dan 2 siswi.

Setelah melalui proses seleksi Paskibraka Tingkat Nasional 2018,  Lily Alvia terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. Siswi ini nantinya akan kembali menjalani pemusatan latihan di Jakarta bersama wakil dari dari provinsi lainnya.