Ini harapan Gubernur Kalteng di HUT Sukamara ke-16

id HUT Sukamara ke-16,Ini harapan Gubernur Kalteng di HUT Sukamara ke-16,Bupati Sukamara H Ahmad Dirman,Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

Ini harapan Gubernur Kalteng di HUT Sukamara ke-16

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman dengan Forkopinda saat mengikuti Apel hari jadi Kabupaten Sukamara ke 16 dihalaman kantor Bupati Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Apel Hari jadi Kabupaten Sukamara ke-16 digelar di halaman kantor Bupati setempat dan dihadiri dari beberapa tamu undangan dari Kabupaten yang ada di Provinsi Kalteng.

Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang dibacakan Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan di hari jadi Kabupaten Sukamara ini mengingatkan sekaligus
mengajak semua yang hadir untuk sejenak merenung, perjalanan sejarah berdirinya Kabupaten Sukamara.

"Saya memahami bahwa kabupaten ini pasti telah mengalami berbagai tantangan dan masa-masa yang sulit, namun dengan dilandaskan pada semangat kebersamaan 'Gawi Barinjam' yaitu bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan mulia dalam satu kesatuan rumah betang dan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka Saya yakin Kabupaten Sukamara mampu menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan tantangan yang terjadi," kata Sugianto, Kamis.

Pihaknya mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Provinsi KalimantanTengah, mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-16 Kabupaten Sukamara semoga mampu menjadi kabupaten yang lebih maju dan sejahtera masyarakatnya, kata Sugianto Sabran.

Menurutnya dengan usia ke-16 ini, Kabupaten Sukamara harus menggerakkan potensi daerah untuk optimalisasi pembangunan ekonomi kerakyatan demi terciptanya
Kabupaten yang sejahtera dan bermartabat mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan visi-misi Kabupaten Sukamara yaitu kabupaten yang lebih maju, sejahtera, mandiri, aman, damai dan bermartabat.

Selain itu, dalam rangka penguatan otonomi daerah perlu membangun hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif, efisien, taat kepada hukum dan mempercepat reformasi birokrasi.

"Saya berharap agar Bupati dan seluruh jajaran SOPD bisa lebih memprioritaskan pada program-program unggulan Kabupaten Sukamara, dengan demikian diharapkan akan tercapainya peningkatan perekonomian masyarakat, merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, peningkatan produktivitas pertanian, peternakan, perikanan di daerah pantai diperolehnya jaringan pemasaran UKM serta terujudnya destinasi pariwisata," pinta Gubernur.

"Selain itu, program-program lainnya yang tidak boleh dikesampingkan yaitu dengan tetap menjamin terlaksananya prioritas pendidikan dan kesehatan serta pemberdayaan masyarakat dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah," demikian Sugianto Sabran