Kejari Lamandau cari 50 orang ikut operasi katarak gratis

id kabupaten lamandau,kejari lamandau,kepala kejari lamandau Ronald H Bakara,operasi katarak kejaksaan

Kejari Lamandau cari 50 orang ikut operasi katarak gratis

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamandau, Ronald H Bakara. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Tidak ada target kuota untuk membatasi jumlahnya. Berapapun jumlahnya akan kita terima. Kalau ada 50 orang, kita siap untuk membawa semuanya ke Palangka Raya
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Dalam rangka memeringati hari Bhakti Adhiyaksa pada tanggal 22 Juli 2018, Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, sedang mencari 50 orang yang berasal dari Kabupaten Lamandau untuk mengikuti operasi katarak gratis.

Operasi katarak gratis yang rencananya dilaksankaan 5 Agustus 2018 di Kejaksaan Tinggi Kalteng tersebut baru ada 13 orang yang ingin mengikutinya, kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamandau, Ronald H Bakara, di Nanga Bulik, kemarin.

"Jadi masih banyak yang dicari untuk mengikuti operasi katarak gratis tersebut. Silahkan masyarakat Kabupaten Lamandau yang ingin mengikutinya," tambah dia.

Ditambahkannya, peserta yang dikumpulkan dari Kejaksaan Negeri di tiap masing-masing daerah di Kalteng ini berdasarkan data diketahui saat ini masih minim, bahkan untuk di Kabupaten Lamandau saja baru ada 13 orang yang terdata dan mendaftar untuk mengikuti operasi katarak gratis tersebut.

"Tidak ada target kuota untuk membatasi jumlahnya. Berapapun jumlahnya akan kita terima. Kalau ada 50 orang, kita siap untuk membawa semuanya ke Palangka Raya," jelasnya.

Dirinya meminta agar rencana kegiatan operasi katarak gratis ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini dengan mendaftarkan jika ada sanak saudara mereka yang ingin mengikuti operasi katarak gratis.

Kemudian seluruh akomodasi peserta dari daerah nantinya akan ditanggung sepenuhnya oleh panitia, mulai dari pemberangkatan, tempat penginapan, hingga konsumsi sehari-harinya.

Kegiatan operasi katarak rencanaya akan dihadiri langsung oleh Jaksa Agung RI, pada tanggal 5 Agustus 2018 mendatang di Palangka Raya, dan tidak ada batas waktu hari terakhir pendaftaran peserta, peserta boleh mendaftar kapan saja, dengan catatan  sebelum kegiatan operasi digelar.

"Tidak ada batas waktu, namun sebelum dioperasi nantinya peserta harus di cek terlebih dahulu kondisi kesehatanya," demikian Ronald.