BNNP ringkus dua orang pemilik sabu-sabu 200 gram

id Sabu-sabu 200 gram, BNNP Kalteng, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, Ipda YUsuf, Polsek Sabangau

BNNP ringkus dua orang pemilik sabu-sabu 200 gram

Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah meringkus dua orang laki-laki yang diduga pemilik narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat 200 gram. 

Penangkapan kedua pelaku tersebut dilakukan di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Kecamatan Sabangau, Kelurahan Kalampangan pada Sabtu (21/7/7/18) sore. Penangkapan tersebut juga dibantu oleh beberapa anggota Polsek Sabangau, ketika buronan melintas di kawasan setempat.

"Benar ada dua orang yang diamankan, saat ini masih dalam pengembangan agar terungkap pelaku lainnya karena keduanya ini diduga kuat adalah jaringan bandar besar, terlihat dari barang bukti yang mereka bawa," kata Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, di Palangka Raya, Minggu.

Dua pelaku yang diamankan beserta barang bukti yang jumlahnya cukup besar itu di lokasi kejadian, kini sudah mendekam di Rutan BNNP setempat. Petugas juga masih memintai keterangan kedua pelaku guna menggulung jaringan kedua pelaku yang berada di Ibu Kota Provinsi Kalteng. 

"Kedua pelaku kini masih menjalani pemeriksaan intensif guna pengembangan kasus tersebut, untuk menangkap jaringan para pelaku yang masih berkeliaran di luar sana," ucapnya. 

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Kalteng AKBP I Made Kariada mengatakan, bahwa personelnya itu menangkap dua jaringan pelaku narkoba. Sebelum berhasil diamankan petugas, pelaku dan petugas sempat terlibat kejar-kejaran. 

Petugas BNNP setempat yang dibantu sejumlah anggota Polsek Sabangau, berhasil menghentikan pelarian kedua pelaku dan ditemukan narkoba jenis sabu-sabu dengan jumlah yang cukup besar. 

"Kasus ini masih dterus dikembangkan dan diselidiki. Jadi maaf,  kami belum bisa memberikan informasi ini secara rinci," ucap I Made Kariada. 

Secara terpisah Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf membenarkan bahwa sejumlah anggotanya ada ikut membantu petugas BNNP setempat dalam mengamankan dua orang dalam kepemilikan narkoba.

"Kalau untuk penangkapan, benar anggota saya diminta bantu melakukan penangkapan, tapi kalau untuk proses penanganannya semua dilakukan penyidik BNNP setempat," demikian Yusuf.