169 calhaj Barito Utara berangkat 3 Agustus

id calon haji barut,kemenag barut,tuaini ismail

169 calhaj Barito Utara berangkat 3 Agustus

Bupati Barito Utara Nadalsyah foto bersama calon haji yang mengikuti manasik di Muara Teweh, Jumat (29/6/18). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 169 orang calon haji (calhaj) asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tergabung dalam kelompok terbang 10 dan masuk gelombang II, dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah pada 3 Agustus 2018.

"Tahun ini jamaah claon haji (JCH) asal Barito Utara tergabung dalam kloter 10 bersamaan berangkatnya menggunakan pesawat Garuda dengan tujuan Jeddah dari Bandara Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail melalui Kasi Umroh dan Haji, Muhammad di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Muhammad, JCH Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang 10? itu akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 138 orang dan Lamandau 11 orang ditambah petugas kloter lima orang dan petugas haji dari Provinsi Kalteng, satu orang.

JCH Barito Utara ini, kata dia, akan dilepas Bupati Nadalsyah pada Rabu (1/8) pagi, di halaman kantor bupati setempat ke Embarkasi Antara di Palangka Raya.

"JCH berangkat menggunakan empat unit bus bantuan pemerintah daerah melalui jalan darat ke Palangka Raya," katanya.

Ia menjelaskan, JCH kloter 10 sebanyak 324 orang, dijadwalkan berangkat dari Palangka Raya menuju Embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Kamis (2/8), pukul 23.00 dan melanjutkan perjalanan pada Rabu (3/8), pukul 2.40 WIB menuju Jeddah. 

JCH dijadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah tanggal 14 September 2018 pagi pukul 3.35 WIB.

"Kita harapkan kepada JCH menjaga kesehatan sebelum berangkat ke Tanah Suci," ujarnya.