Masyarakat Muara Teweh keluhkan gangguan jaringan Telkomsel

id Telkomsel,gangguan jaringan,internet

Ilustrasi - Tower dengan fasilitas 4G. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Warga di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara dan Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mengeluhkan jaringan internet melalui speedy (Indihome) dan telepon seluler Telkomsel kembali mengalami gangguan.

 "Jaringan internet dan Telkomsel sejak sabtu kemarin sampai hari ini Minggu sore masih mengalami gangguan sehingga komunikasi terputus," kata Jenal seorang warga Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, gangguan jaringan ini membuat pengguna provider Telkomsel mengalami gangguan dalam berkomunikasi.

"Gangguan jaringan internet dan Telkomsel ini biasanya juga dialami masyarakat Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya karena linenya ikut transmisi Muara Teweh," katanya.

 Warga lainnya, Irma mengatakan jaringan indihome di rumahnya mengalami gangguan, dirinya dan keluarga tidak bisa menonton siaran televisi melalui jaringan tersebut.

"Jaringan kadang-kadang normal, namun tidak beberapa waktu lama kembali mengalami gangguan, sehingga masih tidak stabil," katanya.

Meski jaringan telekomunikasi melalui Telkom dan Tekomsel sampai Minggu (22/7) sore pukul 17.00 WIB masih terganggu, namun operator lainnya yang ada di Muara Teweh diantaranya Indosat masih normal.

Gangguan ini memang agak parah selain kerusakan kabel di daerah Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru juga kabel back bone di jalur transmisi di Ampah - Tamparak Layung Kabupaten Barito Timur.

 "Saat ini petugas di lapangan yang memperbaiki kabel itu sejak Sabtu sore sampai sekarang masih belum pulang ke Muara Teweh," kata seorang petugas PT Telkom Muara Teweh yang enggan disebut namanya itu.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar