Ini tujuan Telkomsel hadirkan myBusiness Store

id telkomsel,myBusiness Store,mempermudah pelaku Usaha Kecil dan Menengah,ukm

Ini tujuan Telkomsel hadirkan myBusiness Store

Telkomsel (ANTARANews) (istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sebagai upaya mempermudah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memperoleh solusi bisnis, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store.

Layanan myBusiness Store merupakan SME portal yang dapat diakses melalui situs myBusiness telkomsel. Layanan ini juga merupakan lanjutan dari layanan myBusiness Telkomsel yang telah diluncurkan tahun lalu.

"Di myBusiness, kami memikirkan solusi digital untuk UKM agar fokus pada bisnis tanpa investasi besar di depan, dan membayar sesuai perkembangan bisnis," ujar Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel dalam temu media di Jakarta, Senin.

"Bedanya, kami menyatukan semua solusi layanan yang kami tawarkan sebelumnya dalam satu store, seperti halnya App Store untuk iOS dan Google Play Store untuk Android," sambung dia.

Telkomsel myBusiness menghadirkan berbagai solusi untuk para pelaku UKM, mulai dari solusi komunikasi seluler khusus UKM, internet, email, penyimpanan dan kolaborasi, pembuatan toko online profesional, kasir online, akuntansi online, pengelolaan karyawan, hingga solusi khusus seperti manajemen klinik.

Solusi-solusi tersebut tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global seperti Microsoft dan Google, maupun mitra lokal seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis.

Dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk yang sudah dikurasi oleh Telkomsel.

"UKM kalau bingung solusi di mana daripada searching Google dan hasilnya banyak, bisa datang ke satu toko ini semua aplikasi ada dalam toko," ujar Arief.

Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhan mereka dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha. Pasalnya solusi ini berbasis cloud.

"Tidak perlu investasi besar untuk server/hardware. Ini software, bentuknya license. Tidak perlu pusing dengan data, hanya butuh koneksi internet untuk menjalankan," kata Arief.

Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.

Selain itu, myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu kali klik (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (Simpati, Kartu As, Loop), maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.

Seluruh solusi yang terdapat pada myBusiness Store merupakan solusi software-as-a-service (SaaS). Seluruh solusi tersebut dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal dan dibayar bulanan.

"Satu keuntungan terbesar basis cloud memang ada mode untuk bulanan. Harganya bervariasi bahkan mulai dari Rp5.000 per bulan per orang. Artinya memang tergantung layanan yang dipilih," ujar Arief.

"Ada juga yang sampai mungkin sekitar diatas Rp250 ribu per orang tergantung aplikasi mana yang dipilih," tambah dia.