Legislator dorong keaktifan perempuan dalam pembangunan daerah

id GKE Gumas,DPRD Gumas,Kuala Kurun,Gunung Mas,Legislator Gumas

Legislator dorong keaktifan perempuan dalam pembangunan daerah

Perempuan GKE saat berfoto bersama di Gereja Estomihi Kuala Kurun (Foto Antara Kalteng / Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rody A Dohong mendorong agar peranan perempuan dalam pelaksanakan pembangunan daerah bisa lebih aktif, khususnya melalui roda-roda organisasi yang ada di daerah, salah satunya adalah kaum perempuan Gereja Kalimantan Evangelist (GKE).

"Saya harapkan, peranan perempuan di Gumas dapat aktif dalam berpartisipasi mengisi proses pembangunan daerah. Tidak terkecuali organisasi perempuan dalam menyampaikan aspirasi terhadap pemerintahan," katanya, di Kuala Kurun, Senin.

Ia mengatakan, masukan dan peranan dari setiap organisasi dalam rangka membangunan daerah sangat diperlukan, sehingga saat ini apa yang bisa dilakukan demi kemajuan daerah harus dilaksanakan. Tidak terkecuali sumbangan pemikiran bahkan turut serta membantu pemerintah daerah secara langsung.

Misalnya, adalah kaum perempuan GKE Gumas mengajak seluruh lapisan warga melakukan penghijauan dan menjaga kebersihan lingkungan. Contoh lain, memberikan pendidikan pelayanan kerohanian bagi generasi muda untuk membentuk karakter.

"Kami sangat berharap, organisasi yang ada di Gumas bisa lebih aktif dan berperan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu," ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Gumas lainnya Iswan B Guna juga mengharapkan, dalam momentum perayaan Hari Perempuan GKE yang dilakukan oleh KPPer GKE Resort Kuala Kurun itu, dapat memperkuat kebersamaan antar Seksi Pelayanan Perempuan (SPPer) yang masuk di dalam KPPer GKE Resort Kuala Kurun.

"Dengan perayaan tersebut, kami harapkan KPPer Resort Kuala Kurun semakin maju," ungkap Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini.

Terpisah, Ketua Panitia Perayaan Hari Perempuan GKE Resort Kuala Kurun Hoyina Rodi A Dohong mengakui, dalam perayaan Hari Perempuan GKE itu diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pelayanan kasih ke jemaat di Kelurahan Tumbang Marikoi, perlombaan, ibadah malam puji-pujian dan lainnya.

"Ada beberapa perlombaan yang kami laksanakan, yakni vocal group, berpacu dalam kidung, pesan berantai, mambasa surat barasih, meniup balon, dan pancing kerupuk. Semua lomba ini kita pusatkan di Gereja Estomihi," ungkapnya.