Selain makan-makan, beginin cara rayakan moment

id pesta,selebrasi,perayaan,moment,liburan

Selain makan-makan, beginin cara rayakan moment

Ilustrasi makan (unsplash.com) (/)

Palangaka Raya (Antaranews Kalteng) - Setelah berjuang keras dan mencapai sesuatu yang Anda inginkan, hal tersebut patut untuk dirayakan.Kebanyakan orang akan merayakannya dengan acara makan-makan.

Untuk itu, ada banyak kegiatan lain yang sehat untuk menghadiahi diri sendiri atas pencapaian Anda. Apa saja caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Daripada makan-makan, ada banyak cara lain untuk memanjakan diri
1. Perawatan diri atau ubah penampilan

Siapa yang tidak ingin tampil menawan? Mengubah penampilan Anda menjadi lebih fresh bisa jadi salah satu cara untuk memanjakan diri. Anda bisa ganti gaya rambut, mewarnai rambut, menghias kuku, atau mencoba hair spa.

Bila budget Anda terbatas, jangan khawatir dulu. Anda bisa melakukan perawatan diri di rumah tanpa harus keluar banyak biaya di salon. Misalnya body scrubbing, foot spa, atau pakai masker rambut dan wajah.

Supaya perayaannya lebih seru, Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk ikut memanjakan diri bersama Anda. Cukup traktir tamu Anda masker atau cat kuku, Anda pun bisa “membuka” salon sendiri di rumah. Selain menyehatkan, Anda dapat bonus yaitu tampil lebih segar setelah memanjakan diri.

2. Masak sendiri di rumah

Daripada mengajak teman-teman Anda untuk makan di luar, Anda bisa menyiapkan menu dan bahan-bahan makanan yang sehat di rumah sendiri.

Selain menyehatkan, masak sendiri rasanya lebih memuaskan dan bisa meningkatkan skill Anda dalam mengolah bahan pangan.

3. Manjakan diri dengan pijat dan spa

Stres dan rasa lelah dalam mengikuti serangkaian tes masuk kerja, menyusun skripsi, dan kegiatan lainnya bisa memengaruhi kulit Anda. Nah, untuk mengembalikan kesegaran sekaligus meremajakan kulit, Anda bisa memilih perawatan spa.

Selain itu, tambahan pijatan pada tubuh juga bisa membantu mengatasi lelah dan pegal. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan diri dan mengisi ulang kembali energi Anda untuk melakukan kegiatan lainnya.

4. Liburan

Daripada menghabiskan banyak uang untuk acara makan-makan, berlibur bisa jadi alternatif seru ketika Anda ingin menghadiahi diri sendiri. Selain menyenangkan diri sendiri, terutama untuk melepas stres, Anda juga bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan yang lain.

Tidak perlu pilih tempat liburan yang mewah. Pilih yang sesuai dengan budget dan waktu yang Anda miliki. Saat liburan, usahakan untuk banyak jalan kaki supaya tubuh lebih bugar dan pikiran jadi segar.

Jadi intinya, merayakan keberhasilan atau momen penting itu bukan cuma dengan makan-makan saja. Anda bisa memilih sendiri cara paling menyenangkan sekaligus sehat sebagai hadiah atas pencapaian Anda.