70 pelajar Barut ikuti O2SN tingkat Kalteng

id disdik barut, o2sn kalteng,masdulhaq

70 pelajar Barut ikuti O2SN tingkat Kalteng

Kadisdik Barito Utara Masdulhaq (kiri) melepas sebanyak 70 peserta O2SN dan PLS2N tingat SD dan SMP tingkat Kalteng halaman kantor Disdik setempat di Muara Teweh, Jumat. (Istimewa)

Muara teweh (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 70 siswa SD dan SMP di Kabupaten Barito Utara, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (PLS2N) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 di Palangka Raya.

"Kami minta pembimbing dan dewan guru agar bisa menjaga siswa dan siswinya selama berada di Palangka Raya saat mengikuti kegiatan ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara (Barut) Masdulhaq saat melepas kebarangkatan pelajar mengikuti kegiatan itu di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Masdulhaq, kepada para peserta lomba agar menjaga kesehatan selama dalam perjalanan dan selama berada di Palangka Raya.

Jangan sampai nantinya belum bertanding kesehatan para peserta dalam keadaan sakit, hal itu yang harus dijaga.

"Pada prinsipnya, para peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan lagi membawa nama sekolah akan tetapi membawa nama Kabupaten Barito Utara. Untuk itu jagalah kesehatan selama berada di Palangka Raya," katanya.

Selain itu kata dia, para peserta lomba harus menjaga kekompakan semasa atlet, jangan sampai nantinya kekompakan ini jadi buyar karena ada saling curiga mencurigai sesama atlet dan peserta. Jadi kita harus menjaga kesehatan dan kekompakan serta menjaga kedisiplinan.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara khususnya Dinas Pendidikan, pihaknya meminta restu dari orang tua masing-masing agar kita dari Kabupaten Barito Utara mendapat juara.

"Kita bersaing dengan daerah lain di Kalteng yang telah maju, persaingan cukup ketat 14 Kabupaten/kota yang ikut dalam kegiatan ini," ujarnya.