Mancini berharap Pirlo jadi asisten pelatih Timnas Italia

id pelatih Italia Roberto Mancini,Roberto Mancini,Mancini berharap Pirlo jadi asisten pelatih Timnas Italia

Mancini berharap Pirlo jadi asisten pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini. (The Local Italy)

Roma (Antaranews Kalteng) - Roberto Mancini berharap Andrea Pirlo bisa menjadi asisten pelatih Timnas Italia menyusul kegagalan Tim Azzurri lolos ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pirlo pensiun sebagai pemain pada tahun lalu setelah ia berlaga di kompetisi Liga Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Ia pernah mengungkapkan keinginan berkarier sebagai pelatih. Sebuah laporan menyebutkan bahwa kesepakatan sudah terjadi mengenai kesediaan Pirlo menjadi asisten Mancini di Timnas Italia.

Selama wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Mancini mengonfirmasi bahwa bila saja Pirlo bersedia maka hal itu "baik".

"Kita tunggu sampai ada pemberitahuan resmi mengenai hal itu, meski Andrea berkeinginan menjadi pelatih, dan hal itu sungguh tepat," kata Mancini.

"Itu (menjadi asisten pelatih) menjadi awal yang baik bagi dia, tetapi saya sungguh mencari sosok yang berkualitas di lapangan."

"Kami sedang menunggu, meski hal itu menjadi langkah yang baik untuk dia dan untuk kami," katanya.

Mancini juga pernah berujar sebelumnya tentang Mario Balotelli.

Mantan pelatih Manchester City, Inter Milan dan Galatasaray yakin bahwa pemain berusia 27 tahun itu "lengkap sebagai penyerang tengah".

"Ini juga baik untuk diputuskan. Mario berpotensi besar sebagai pemain, dan hal itu segera dapat diputuskan, sebagaimana saat ia membela Italia di Piala Eropa 2012."

"Ia (Balotelli) pemain yang lengkap sebagai penyerang tengah. Ia punya kekuatan fisik, kemampuan teknik yang mumpuni, punya kemampuan tembakan dan sundulan," kata Mancini.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar