Samsung perkenalkan Galaxy Note 9 awal Agustus

id Samsung Calaxy Note 9,Samsung perkenalkan Galaxy Note 9 awal Agustus

Samsung perkenalkan Galaxy Note 9 awal Agustus

Samsung Galaxy Note 9. (Pocketnow)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus, dua minggu lebih awal dari pendahulunya.

GSM Arena melaporkan, menurut orang dalam industri dari Taiwan, alasan diluncurkan lebih awal adalah karena perusahaan asal Korea Selatan itu mengalami  penjualan yang rendah untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+, sekaligus sebagai upaya untuk tetap menjaga momentum akan ketertarikan pengguna.

Samsung biasanya meluncurkan flagship-nya dua minggu setelah pengumuman, sehingga jika diperkenalkan pada awal Agustus, maka perangkat akan datang pada akhir Agustus.

Langkah ini diharap dapat melawan kinerja buruk untuk seri Galaxy S9, yang menurut beberapa laporan dari China mencapai level terendah sejak 2012 ketika Galaxy S III menggebrak pasar.

Laporan dari China Times menyebutkan bahwa perangkat tersebut saat ini hanya terjual 30 juta unit sejak diluncurkan pada Februari lalu.

Samsung awalnya memperkenalkan seri Galaxy Note dalam gelaran IFA di Berlin, namun pada 2015 Samsung memutuskan untuk membuat acara Unpacked terpisah dari pameran teknologi tersebut.

Semua perangkat Galaxy Note, setelah Galaxy Note 5, diperkenalkan pada Agustus, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia