Bupati Barut ajak masyarakat sukseskan pembangunan

id Bupati Barito Utara,nadalsyah, pembangunan dalam segala bidang

Bupati Barut ajak masyarakat sukseskan pembangunan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Set Enus Y Mebas dan Wakil Bupati Ompie Herby dan mantan bupati Barito Utara ADJ Nihin dan mantan wakil bupati Oemar Zaki Hebanoeddin saat menghadiri acara ramah tamah dan silaturahmi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Utara di gedung balai Antang Muara Teweh, Senin. (Foto Antara Kalteng/ Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengajak seluruh komponen daerah dan seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan dalam segala bidang, menuju masyarakat Barito Utara yang maju, mandiri dan bermartabat menuju Kalimantan Tengah Berkah.

"Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke 68 ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan segala bidang," kata Bupati Nadalsyah usai pada acara ramah tamah, di gedung balai Antang Muara Teweh, Senin.

Ramah tamah itu dilakukan setelah usai melaksanakan peringatan Hari Jadi kabupaten Barito Utara ke 68 dengan inspektur upacara Bupati Barito Utara Nadalsah di arean terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Pada kesempatan itu Nadalsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mantan bupati, mantan sekda dan mantan pejabat Barito Utara yang dahulu telah melaksanakan pembangunan sekaligus berhasil meletakan dasar-dasar pembangunan di barito Utara, sehingga saat ini kami telah mendapatkan beberapa kemudahan untuk terus melanjutkan pembangunan di daerah ini.

"Untuk itu dengan tanpa bermaksud menguruangi makna, maka kami menetapkan puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara, yaitu pada Hari Senin tanggal 30 Juli 2018," katanya.

Nadalsyah mengatakan melihat usia Kabupaten Barito Utara yang kini sudah memasuki usia ke 68, dan seiring dengan semakin meningkatkanya tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks dan meningkatnya akan pembangunan di berbagai bidang.

"Ternyata semakin banyak yang harus dibenahi, diperbaiki, dibangun untuk mensejahterakan masyarakat Barito Utara ke arah yang lebih baik yang tentunya dengan tetap memperhatikan aspek-aspek efesiensi dan efektivitas serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.

Dia mengatakan merasa bangga atas kerja keras yang baik sejak kami dilantik tanggal 23 September 2013 hingga sekarang hampir lima tahun, Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk ke empat kalinya memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017.

"Hal tersebut tentunya diperoleh atas kerja keras semuanpihak terkait dan koitmen tinggi untuk mempercepat pembangunan disegala bidang. Untuk ini semua kita patut bersyukur, semoga kita dapat terus meningkatkan kinerja sehingga kedepan dapat mempertahankan presrtasi yang sudah kita peroleh dan menggapai prestasi-prestasi membanggakan lainnya," ujarnya.