Atlet Murung Raya Juara Catur Dinsos PMD Barut

id Kejuaraan Catur,Barito Utara,Muara Teweh,Atlet Catur

Atlet Murung Raya Juara Catur Dinsos PMD Barut

Direktur Utama PT Mitra Barito Group H Jimmy Carter menyerahkan piala juara umum kepada atlet catur dari Murung Raya atas nama Mirkho di aula kantor Partai Golkar di Muara Teweh, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Atlet catur asal Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, berhasil meraih juara umum atas nama Mirkho untuk katagori senior pada Kejuaraan catur Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara yang digelar 27-29 Juli 2018 di Muara Teweh.

Kejuaraan Dissos PMD Cup 2018 ini diikuti  160 atlet baik dari Barito Utara, juga datang dari Murung Raya dan Barito Selatan bertempat di aula Kantor Golongan Karya (Golkar) Muara Teweh.

"Kejuaraan ini akan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Barito Utara ke-68  dan pembinaan atelt catur padam umumnya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor, beberapa waktu lalu.

Untuk katagori senior lainnya juara kedua Ufuk Timur dan Krisna FC dari Kabupaten Barito Selatan. Juara umum senior menerima piala bergilir Mitra Barito Group yang langsung diserahkan Direktur Utama Mitra Barito  H Jimmy Carter.

Pada kejuaraan catur ini diikuti 160 atlet catur yang paling banyak diikuti kelas junior  sehingga  pendaftaran dibatasi. Pada kelas junior  SD putra juara satu diraih Harry Bona Jaya Sirait dari SDN 4 Melayu Muara Teweh sedangkan juara pertama putri Ramika dari SDN 2 Jambu Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru.

Sedangkan kelas SMP juara I diraih Ulrich  Van Oktora Sinaga pelajar SMPN 1 Muara Teweh dan putri juara satu  Dela Putri  Sari dari SMPN 1 Muara Teweh. Untuk kelas SMA  putra juara pertama Rahmat Hidayat dari SMAN 4 Muara Teweh dan putri juara satu  Aprilia  Paskamaya siswa SMAN 4 Muara Teweh.

Sementara, Ketua Panitia, Bambang Suprianto mengatakan kejuaraan catur yang dilaksanakan dapat menjadi ajang penjaringan dan pembinaan atlet-atlet catur yang berpotensi. Dimana pesertanya dari kalangan junior dan senior.

"Sehingga nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara di ajang nasional maupun internasional, terutama di ajang Pekan Olahraga Provinsi XI tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," katanya.