Lowongan kerja, RSUD Muara Teweh rekrut non PNS

id RSUD Muara Teweh,rekrut non pns, RSUD Muara Teweh rekrut non PNS

Lowongan kerja, RSUD Muara Teweh rekrut non PNS

Gedung RSUD Muara Teweh Wing-A. (Istimewa)

Penerimaan pegawai baru RSUD ini terbuka untuk umum, namun bagi putra-putri daerah yang memenuhi persyaratan yang telah di tentukan akan mendapat prioritas
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada 2018 berencana melakukan perekrutan karyawan non pegawai negeri siil (PNS) atau pegawai tidak tetap (PTT).

"Perekrutan untuk tenaga kesehatan ini dengan persyaratan wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)," kata Direktur RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus Setijowati melalui Kabag Tata Usaha, Fachrudin Marco kepada wartawan di Muara Teweh, Selasa.

Menurutnya, kewajiban memiliki STR ini bukan hanya terhadap karyawan baru saja, tetapi juga tenaga kesehatan yang sudah lama bekerja di rumah sakit, apabila masa berlakunya habis diwajibkan untuk memperpanjang.

Pihakya mewajibkan bagi tenaga kesehatan yang melayani pasien di RSUD Muara Teweh agar memiliki STR. STR ini merupakan bukti kalau mereka benar-benar bersertifikat kompetensi.

"Jadi kita mensyaratkan untuk tenaga kesehatan yang direkrut nanti harus memiliki STR," katanya.

Baca juga: Gubernur hibahkan Rp50 miliar bangun lanjutan RSUD Muara Teweh

Baca juga: Aturan baru RSUD Muara Teweh dikeluhkan warga, apa itu?


Fachrudin mengatakan selain tenaga medis kesehatan, dalam perekrutan karyawan baru rumah sakit ini, pihak manajemen RSUD Muara Teweh juga akan merekrut karyawan non tenaga medis, seperti sopir mobil ambulance yang dipersyaratkan wajib memiliki SIM A, cleaning service, Satpam dan lainnya.

Perekrutmen pegawai baru non PNS diperkirakan sebanyak 60 orang. Terkait masalah teknis dalam perekrutan karyawan ini, masih akan dirapatkan terlebih dahulu antara pihak RSUD Muara Teweh, Dinas Kesehatan dan BKD SDM.

"Penerimaan pegawai baru RSUD ini terbuka untuk umum, namun bagi putra-putri daerah yang memenuhi persyaratan yang telah di tentukan akan mendapat prioritas," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng minta pelayanan RSUD Muara Teweh harus lebih baik

Baca juga: Bupati Nadalsyah Resmikan Gedung Baru RSUD Muara Teweh