Kalteng Putra hajar Semeru FC

id kalteng putra,Kalteng Putra hajar Semeru FC,Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung

Kalteng Putra hajar Semeru FC

Ratusan suporter Kalteng Putra memberikan dukungan penuh untuk timnya saat menjamu Persigo Semeru FC yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (31/7/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tim kesebelasan Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 Indonesia saat menjamu Persigo Semeru FC berhasil melumat anak asuh Putut Wijanarko, saat bermain di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (31/7/18) sore. 

Anak asuh Kas Hartadi berhasil memenangi pertandingan putaran pertama Liga 2 Indonesia wilayah timur atas tamunya itu dengan skor 3-1.

"Kemenangan hari ini berkat intruksi pelatih yang sudah diberikan dijalankan dengan baik sama anak-anak, hasilnya tentu membuahkan hasil yang baik pula," kata Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung usai pertandingan. 

Sejak peluit babak pertama gol cepat di cetuskan oleh pemain Kalteng Putra bernomor punggung 7 Dadang Aprianto pada menit 3. Kemudian pada menit ke 23 tim lawan yang memanfaatkan kelengahan para pemain Kalteng Putra, berhasil mencuri gol melalui kaki penyerang mereka bernomor punggung 60 bernama I Gede Warih Sentanu. 

Jual beli serangan di babak pertama juga terjadi, bahkan peluang yang didapatkan kedua tim tidak berbuah menjadi gol. Alhasil hingga peluit babak pertama di tiup wasit yang dipimpin M Reza Pahlevi dibunyikan, skor tetap 1-1 sama. 

Baca juga: Kalteng Putra kena sanksi dari PSSI, ini besaran dendanya

Di babak kedua Kalteng Putra yang memasukan sejumlah pemain anyarnya, tampil brilian dan menyerang. Dengan memanfaatkan bola mati di depan kotak penalti lawan, Dadang Aprianto kembali mencetak gol melalui tendangan bebas sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. 

Tidak mau kalah tim lawan terus memberikan serangan-serangan berbahaya untuk tim berjuluk Laskar Isen Mulang. Sayangnya tendangan percobaan dari luar kotak penalti tim tidak membuahkan hasil. 

Sedangkan dengan keunggulan tim tuan rumah, permainan anak asuh Kas Hartadi kian percaya diri, berawal dari umpan silang yang dilakukan Dicky Prayoga kepada Kusheda Hari Yudu berbuah manis. Bola tandukannya malah mengenai salah satu tangan pemain Semeru FC. 

Baca juga: Kalteng Putra nyaris kalah dari PSBS Biak

Hadiah penalti diberikan wasit dan tendangan penalti diselesaikan baik oleh sang kapten Taufiq Kasrun pada menit 53. 

Sampai peluit tanda berakhir babak kedua dibunyikan, kedudukan tidak berubah. Alhasil kemenangan pun menjadi milik Kalteng Putra dan kini tim kebanggan masyarakat "Bumi Tambun Bungai" itu menduduki posisi empat dengan torehan poin 19 sama dengan Ps Mojokerto yang berada di posisi tiga klasmen wilayah timur. 

"Intinya kami akan berbenah diri dan membalas kekalahan ini di kandang kami nanti pada tanggal (5/7/18) saat menjamu Kalteng Putra. Selamat buat tim Kalteng Putra pada pertandingan hari ini, " demikian Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko.