169 calon haji asal Barut diberangkatkan

id haji,barut,calon haji,berangkat haji

169 calon haji asal Barut diberangkatkan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didamoingi istri Hj Sri Hidayati, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD dan Sekda H Jainal Abidin ketika melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Barito Utara, di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Rabu. (Foto Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melepas keberangkatan sebanyak 169 calon haji daerah setempat yang gabung dalam kelompok terbang 10 menuju embarkasi antara di Palangka Raya menggunakan bus.

"Hari ini rombongan jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara secara resmi saya berangkatkan, dengan iringan doa kepada Allah SWT, semoga rombongan jamaah calon haji Barito Utara ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur," kata Bupati Nadalsyah ketika melepas keberangkatan calon haji Barito Utara di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Rabu.

Nadalsyah mengingatkan agar jamaah jaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji serta tetap menjaga persatuan, kesatuan dan nama baik negara atau daerah sehingga pulangnya nanti diharapkan menjadi haji yang mabrur.

"Kami berharap para calhaj mulai sekarang menjaga kesehatan sehingga selama dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti tanpa ada kendala," katanya.

Keberangkatan jamaah calon haji tersebut menggunakan transportasi darat dengan empat unit bus bantuan pemerintah daerah setempat. Selain berangkat, pada saat kembali ke Tanah Air nanti calhaj asal kabupaten pedalaman Sungai Barito ini juga akan dijemput kembali dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail mengatakan sebanyak 169 orang calhaj asal daerah ini tergabung dalam kelompok terbang 10 dan masuk gelombang II, dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah pada 3 Agustus 2018.

"Tahun ini jamaah calon haji (JCH) asal Barito Utara tergabung dalam kloter 10 bersamaan berangkatnya menggunakan pesawat Garuda dengan tujuan Jeddah dari Bandara Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan," katanya.

Tuaini mengatakan JCH Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang 10 itu akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 138 orang dan Lamandau 11 orang ditambah petugas kloter lima orang dan petugas haji dari Provinsi Kalteng, satu orang.

JCH kloter 10 sebanyak 324 orang, dijadwalkan berangkat dari Palangka Raya menuju Embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Kamis (2/8), pukul 23.00 dan melanjutkan perjalanan pada Rabu (3/8), pukul 2.40 WIB menuju Jeddah.

"JCH dijadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah tanggal 14 September 2018 pagi pukul 3.35 WIB," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar