DPRD harapkan instansi terkait awasi kegiatan investor

id Dprd barsel,investor,Investasi

DPRD harapkan instansi terkait awasi kegiatan investor

Anggota DPRD Barsel, Ida Riani (kiri) (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ida Riyani mengharapkan kepada instansi terkait mengawasi kegiatan investor yang berinvestasi di wilayah setempat.

"Pengawasan ini tujuannya untuk mengetahui apakah kegiatan yang dijalankan sesuai aturan atau belum," katanya di Buntok, Rabu.

Karena ,lanjut dia pengawasan tersebut agar investor yang beroperasi bisa menjalankan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga tidak menyalahi ketentuan.

Selain itu juga, perusahaan investor harus memperdulikan kewajibannya untuk mendukung lajunya pembangunan di daerah ini.

"Karena perusahaan itu turut memperhatikan warga di lingkungan di sekitar kegiatan perusahaan," ujar ucap ketua Partai Demokrat Barito Selatan itu.

Seperti, sebutnya melaksanakan pemberdayaan, kesempatan kerja.

Disamping itu juga membantu pembangunan infrastruktur guna mendukung aktivitas masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

"Dengan demikian, masyarakat tidak hanya jadi penonton, dan kegiatan perusahaan bisa berjalan dengan lancar," ucap Ida Riyani yang akan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Barito Selatan.