Yayasan baiturrahman Buntok serahkan bantuan korban kebakaran

id Yayasan Baiturrahman Buntok,kebakaran di buntok,Yayasan baiturrahman Buntok serahkan bantuan korban kebakaran

Yayasan baiturrahman Buntok serahkan bantuan korban kebakaran

Ketua Yayasan Baiturrahman Buntok, HM Yusuf Kalem saat menyerahkan bantuan kepada pengelola panti asuhan Darurrahmah Buntok, Sabtu (4/8/18). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Yayasan Baiturrahman Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi pada Selasa malam (31/7) lalu.

"Bantuan yang kita serahkan kepada pengelola panti asuhan ini berupa pakaian layak pakai sebanyak lima dus, dan uang sebesar Rp 37.500.000," kata ketua Yayasan pengembangan Baiturrahman Buntok, HM Yusuf Kalem, di Buntok, Sabtu.

Ia menjelaskan, bantuan yang mereka serahkan ini berasal dari masyarakat dalam kota Buntok, dan sekitarnya yang mana dihimpun oleh Kepala Sekolah SMA Islam Terpadu bersama guru, dan murid.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada anak-anak panti asuhan yang terkena musibah kebakaran pada Selasa malam (31/7) lalu," ucap HM Yusuf Kalem.

Baca juga: Bangunan panti asuhan Darurahmah Buntok ludes terbakar

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban anak-anak panti asuhan Darurrahmah Buntok.

"Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT," ucap HM Yusuf Kalem yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat, dan memberikan semangat kepada korban kebakaran agar bisa beraktivitas lagi seperti biasanya.

Sedangkan pengelola panti asuhan Darurrahmah Buntok, Ustadz H. Jarkasi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan tersebut.

"Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan anak-anak kami bisa tegar dalam menghadapi semua ini," ucap dia.

Selain bantuan dari yayasan pengembangan Baiturrahman Buntok lanjut dia, pihaknya juga mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten, KONI, dan PWI, dan Polsek Dusun Selatan, serta instansi lainnya dan dari sejumlah masyarakat, baik berupa uang, beras, makanan, pakaian bekas, dan lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan ini," kata ustadz Jarkasi.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar