Kalteng Putra menang tipis atas Semeru FC

id Kalteng Putra,Kalteng Putra menang tipis atas Semeru FC

Kalteng Putra menang tipis atas Semeru FC

Pelatih Kalteng Putra FC, Kas Hartadi. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tim Kalteng Putra terus menunjukkan performa positif ketika menjamu lawan-lawannya dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, dan terbukti berhasil mengalahkan Semeru FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Semeru Lumajang, Minggu, sekitar pukul 15.00 WIB

Gol semata wayang itu berhasil di cetak oleh penyerang mereka bernama Hari Yudo pada menit 28 sebelum turun minum paruh pertama. 

"Saya menerapkan permainan cepat kepada anak-anak, hasilnya terbukti tim kami mampu mencuri gol terlebih dahulu sehingga tim ini dapat meraih tiga poin," kata Kas Hartadi saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Minggu. 

Baca juga: Kalteng Putra hajar Semeru FC

Ketinggal satu gol bukannya permainan anak asuh Putut Wijanarko mengendor serangannya, malah tim tersebut terus melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan tim Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra. 

Sialnya, peluang demi peluang yang didapat pemain Semeru FC sama sekali tidak berbuah menjadi gol. Sehingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut selama dua kali 45 menit, meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga tersebut dan kemenangan menjadi milik Taufiq Kasrun dan kawan-kawan. 

"Alhamdulillah dengan kemenangan ini posisi klasmen di grup wilayah timur terus mengalami perubahan dan kami mengincar puncak klasmen," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC itu. 

Baca juga: Disanksi PSSI ratusan juta, Kalteng Putra ajukan banding

Dengan kemenangan tersebut, tim sepakbola dari Kota Palangka Raya mengoleksi 22 poin, yang kini hanya berselisih tiga poin atas PSS Sleman yang kini berada di posisi teratas. 

Sedangkan Kalteng Putra kini berada di peringkat ketiga, tertinggal dua poin dari Madura FC yang menduduki posisi kedua.