Ini daftar bantuan Polda Kalteng untuk gempa di Lombok

id Bantuan Untuk Korban Gempa, Lombok, NTB, Irjen Pol Anang Revandoko, Kombes Pol I Nyoman Suwastra, Sembako, Obat-Obatan.

Ini daftar bantuan Polda Kalteng untuk gempa di Lombok

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko didampingi pejabat Polda setempat mengecek bantuan logistik yang akan dikirimkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/8/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengirimkan bantuan sembako, obat-obatan, selimut serta kebutuhan pokok lainnya untuk korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan, ketika menerima informasi bahwa di Lombok, NTB terkena gempa dengan guncangan 7,0 skala richter. Ia langsung meminta kepada seluruh jajarannya untuk memberikan bantuan yang tentunya bisa digunakan untuk para korban gempa di Lombok.

"Selain kebutuhan pokok yang dikirim menggunakan lima unit truk milik Polda setempat, kami juga menerjunkan 35 personel kepolisian untuk mengawal pengiriman sembako dan membantu membagikan kepada korban gempa yang berada di daerah itu," kata Anang Revandoko di Palangka Raya, Senin.

Anang menegaskan, dengan cepatnya respon yang dilakukan Polda Kalteng tentunya akan membuat para hartawan dan pengusaha lainnya yang berada di Kalteng juga turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada sanak keluarga kita yang terkena musibah gempa.

Apa yang dilakukannya itu, menurut ia tidak lain untuk memberikan contoh kepada polda-polda lainnya agar memberikan respon yang sama. Karena pada bulan ini adalah momen kemerdekaan, itu artinya apabila ada daerah yang terkena musibah segera mendapatkan pertolongan.

"Kalau ada daerah yang sakit mari kita bantu, karena mereka adalah saudara setanah air," ucap jendral bintang dua itu.

Ditambahkan jebolan Akpol 1988 tersebut, pengiriman logistik tersebut langsung dipimpin oleh Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamovit) Kombes Pol I Nyoman Suwastra serta di dampingi 35 personel Brimob Polda Kalteng yang akan mendampinginya hingga sampai di Lombok.

"Pengiriman logistik yang dilakukan melalui jalur laut dan darat ini diprediksi sampai daerah yang terkena gempa lusa. Sebab dalam perjalanan peniriman sembako tersebut memakan waktu selama dua hari," demikian Anang.

Daftar logistik yang dikirim Polda Kalteng ke Lombok
 

No

Sembako

Jumlah Total

1

Beras

1 Ton 50 Kg

2

Susu

150 Kaleng

3

Supermie

554 Dus

4

Air Minum

225 Dus

5

Teh Celup

30 Dus

6

Gula

600 Kg

7

Sarden

5 Box

8

Roti

10 Box dan 200 Kaleng

9

Minyak Goreng

200 Kg dan 100 Box

10

Obat-obatan

50 Dus

11

Sarung

1.100 Buah

12

Pembalut

40 Dus

13

Pampers

70 Dus