Rumah jabatan Bupati Barito Utara selesai November

id Rujab Bupati barut,Nadalsyah,Rumah jabatan Bupati Barito Utara selesai November

Rumah jabatan Bupati Barito Utara selesai November

Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau pembangunan rumah jabatan yang memasuki tahap finishing di Muara Teweh, Senin (6/8/18). (Ist)

Rumah ini merupakan milik seluruh warga Barito Utara, sementara bupati hanya menempati saja,
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pembangunan kembali rumah jabatan atau rumah dinas Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang terbakar tahun 2014, ditargetkan selesai pada November 2018.

"Pembangunan rumah jabatan melalui tiga tahap dan tahun ini ditargetkan sudah selesai dan bisa difungsikan," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat meninjau pembangunan rumah dinas itu di Muara Teweh, Senin.

Menurut Nadalsyah anggaran yang digunakan juga berasal dari APBD selama tiga tahun anggaran dengan alokasi dana sebesar Rp20 miliar.

Tahun ini, kata dia, merupakan tahun ketiga pembangunannya atau tahap penyelesaian akhir`.

"Bisa kita lihat sendiri seluruh ruang dikerjakan, begitu juga di bagian luar, seperti pemolesan keramik dalam pengerjaan," katanya.

Baca juga: Pembangunan Rumah Jabatan Bupati Barut Selesai 2018

Nadalsyah juga mengungkapkan pembangunan rumah jabatan bupati juga telah ditanyakan dewan, mengenai emajuan fisiknya.

Menurut Bupati, pembangunan hanya tinggal beberapa item dan segera diselesaikan.

Rumah jabatan bupati di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Yetro Sinseng merupakan ikon kota Muara Teweh, sehingga harus dikerjakan secara teliti dan yang lebih penting tertata rapi.

Baca juga: Bupati Barut Letakan Batu Pertama Pembangunan Rujab

Pembangunan ini cukup efisien, yang mana rumah sekelas ini dana yang dikeluarkan tidak begitu besar, bila dibandingkan dengan daerah lain.

"Rumah ini merupakan milik seluruh warga Barito Utara, sementara bupati hanya menempati saja," jelas dia.

Ditambahkannya juga, rumah jabatan nantinya akan dipungsikan seperti kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan seperti acara pemberangkatan haji dan lainnya.

Baca juga: Pemkab Barut Mulai Bangun Rumah Dinas Bupati

Selain itu rumah jabatan akan dilakukan penataan taman disekeliling dan ini diharapkan pada anggaran tahun depan,? agar nantinya lebih bagus dengan adanya tata taman.

"Insya Allah penataan taman kita laksanakan pada Desember tahun ini," ujarnya.

Rumah dinas bupati ini diperluas dari rumah jabatan sebelumnya dengan ukuran bangunan 38x40 meter atau luas bangunan kurang lebih 1.520 meter persegi dibangun dua tingkat.