DP3AP2KB Pulpis bangun karakter anak melalui lomba mewarnai

id DP3AP2KB Pulpis,bangun karakter anak melalui lomba mewarnai,Pulang Pisau

DP3AP2KB Pulpis bangun karakter anak melalui lomba mewarnai

Para peserta tingkat PAUD/TK/SD saat mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan DP3AP2KB di Aula Kecamatan Kahayan Hilir dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2018. (Foto DP3AP2KB Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 92 anak tingkat taman kanak-kanak (TK), SD/SLTP/SLTA mengikuti lomba yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) setempat dalam rangka membangun karakter dan memperingati Hari Anak Nasional 2018.

Kepala Bidang Perlindungan perempuan dan perlindungan anak DP3AP2KB, Ilham Hidayat mengungkapakan bahwa lomba yang dilaksanakan tersebut bertujuan menumbuhkan kepedulian dan peran aktif individu keluarga, masyarakat, media dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi anak.

"Selain itu memberikan informasi seluas-luasnya kepada anak dan pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga yang berkualitas," kata Ilham di aula Kecamatan Kahayan Hilir, Senin.

Lomba mewarnai tingkat PAUD/TK diikuti 51 anak, tingkat SD sebanyak 21 anak. Lomba tari tingkat SLTP diikuti 4 tim dan tingkat SLTA sebanyak 5 tim.

Melalui peringatan hari anak tahun ini yang mengambil tema Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, empati, berani unggul dan sehat), terang Ilham, dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama ada utama dalam memberikan perlindungan anak.

Sehingga menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Menurut Ilham, puncak peringatan Hari Anak di tingkat kabupaten setempat akan dipusatkan di Kecamatan Jabiren Raya, Kamis (9/8/2018). Berbagai kegiatan dipusatkan di lapangan sepakbola SMPN- 1 eks arena MTQ.