Tim Kobra Polres Kotim tangkap pengedar sabu

id tim kobra,pengedar sabu,narkotika

Tim Kobra Polres Kotim tangkap pengedar sabu

Ilustrasi, (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Tim Kobra dari Satreskoba Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan seorang pengedar narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

Kasat Reskoba Polres Kotawaringin Timur AKP Ronny Marthius Nababan mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, di Sampit, Rabu mengatakan, tersangka Purwanto alias Pur (43) diamankan di sebuah rumah di jalan Trans KPA 4, Desa Waringin Agung, Kecamatan Antanf Kalang.

"Tersangka kita amankan pada hari Senin (6/8) sekitar pukul 09.10 WIB. Penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat setempat yang resah akan peredaran narkoba di wilayah itu," tambahnya.

Mendapatkan laporan tersebut, aparat pun bergerak menuju TKP. Sesampainya di lokasi aparat melihat adanya terlapor sedang berada di dalam rumah. Mereka langsung bergerak menangkap tersangka.

Dengan disaksikan beberapa orang warga, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan sabu sebanyak dua paket kecil didalam rumah.

Setelah itu kembali dilakukan penggeledahan di sekeliling rumah dan ditemukan satu unit timbangan digital serta satu bungkus plastik klip kecil.

"Tersangka dan barang bukti sekarang kita amankan di Polres Kotawaringin Timur. Kami masih mengembangkan kasus ini," jelasnya.

Ronny mengatakan, barang bukti yang diduga sabu tersebut sekitar 0,22 gram. Selain itu, ditemukan juga uang hasil penjualan sebesar Rp1,2 juta.

"Terhadap tersangka kita jerat pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara," terangnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut tersangka berikut barang bukti sekarang diamankan di Polres Kotawaringin Timur.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar