DPRD Barut apresiasi para pihak sukseskan pilkada

id Dprd barut,penghargaan,sukses pilkada

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Ompie Herby, Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini dan Wakil Ketua II DPRD Barito Utara H Acep Tion foto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada Polres dan TNI serta KPU Barito Utara, digedung DPRD setempat di Muara Teweh, Rabu. (Foto Antara Kalteng / Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah memberikan penghargaan kepada para pihak yang ikut andil dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak di daerah setempat.

"Sebagai ucapan terima kasih, kami akan memberikan piagam penghargaan atas suksesnya pengamanan pilkada serentak tahun 2018," kata Wakil Ketua II DPRD Barito Utara,? Acep Tion usai rapat paripurna penyampaian jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi terhadap pelaksanaan pertanggungjawaban APBD tahun 2017 di Muara Teweh, Rabu.

Pemberian penghargaan kepada jajaran Polres dan Kodim 1013 Muara Teweh yang dinilai telah berhasil mengamankan pemilihan kepala daerah 2018, disaksikan Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Piagam penghargaan diterima Wakil Kapolres Barito Utara Kompol Agus Dwi Suryanto dan perwira dari Kodim Muara Teweh serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum setempat. ?

Menurut Acep, penghargaan diberikan karena adanya keinginan warga Barito Utara yang disampaikan kepada wakilnya yang duduk di legislatif. Dewan sebagai representasi aspirasi masyarakat pun menyetujui hal tersebut.

"Dewan menganggap kinerja jajaran kepolisian dan TNI dan KPU Barito Utara sangat baik. Karena seluruh tahapan Pilkada 2018 berjalan dengan lancar," katanya.

Puncaknya, tambah Acep dengan ditetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 pada 25 Juli 2018 lalu.

Acep mengatakan begitu juga pelaksanaan kampanye selama empat bulan. Yaitu 15 Februari-23 Juni 2018 dapat diamankan dengan baik. Pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar, meskipun diakui bahwa ada tindakan yang kurang menyenangkan dalam debat publik.

Namun semua itu tidak menyebabkan terhalangnya pelaksanaan acara debat publik.

Hal tersebut dianggap sebagai dinamika demokrasi di Barito Utara, sehingga memberikan semangat kepada pasangan calon kepala daerah ketika itu, hingga masyarakat untuk berkiprah dalam pesta demokrasi.

"Tahapan dari awal pencoblosan hingga penetapan berlangsung tertib," kata Acep yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional ini.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar