Bantuan sapi kurban dari pemkab Bartim harus tepat sasaran

id DPRD Bartim,sapi kurban,Markati,Bantuan sapi kurban dari pemkab Bartim harus tepat sasaran

Legislator Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Markati. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Legislator Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Markati mengharapkan agar bantuan hewan kurban sebanyak 67 ekor sapi yang bisa diberikan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Bartim agar tepat sasaran.

"Mana masyarakat yang benar-benar memerlukan. Kita ingin tepat sasaran, agar bantuan itu nantinya lebih bermanfaat bagi penerima," kata Markati di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bartim bisa menilai sejumlah panitia kurban tingkat masjid dan musala yang di wilayah masyarakatnya sangat memerlukan bantuan sapi kurban.

Jika diberikan kepada yang mampu, maka hal ini bisa menyebabkan kecemburuan sosial dikalangan masyarakat.

Selain itu, politisi berlambang kabah itu meminta masyarakat tidak mempolitisasi bantuan tersebut karena pasca Pilkada Bartim kemarin.

"Pemerintah hanya memiliki kesanggupan untuk membeli 67 ekor sapi. Ini disebabkan karena terbatasnya anggaran," katanya.

Ia menyarankan agar bantuan hewan kurban bisa diterima dengan ikhlas dan lapang dada.

Kedepan, Markati berharap pemerintah daerah bisa mendata penerima hewan kurban terlebih dahulu. Sehingga ada data kongkrit, maka bisa dipilih penerima yang berhak menerima.
 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar