Wagub Kalteng nilai Jokowi-Ma`ruf pasangan paling serasi

id pilpres 2019,jokowi-ma'ruf,wagub kalteng,wagub kalteng di pilpres 2019

Wagub Kalteng nilai Jokowi-Ma`ruf pasangan paling serasi

Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail menilai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, merupakan pasangan paling serasi serta mampu menjadi pemenang.

Jokowi memiliki pengalaman sebagai pemimpin, pekerja keras dan telah terbukti mampu melaksanakan pembangunan serta memiliki nasionalis yang tinggi, kata Habib Ismail saat dihubungi di Palangka Raya, Sabtu.

"Kalau Ma`ruf Amin merupakan tokoh yang sangat religius, disegani dan selalu bersikap tenang, serta memiliki pengalaman dalam pemerintahan. Beliau pernah juga menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Indonesia sejak tahun 2007 hingga 2014," kata dia.

Dia menyebut, Ma`ruf punya rekam jejak cukup panjang di dunia politik, mulai dari anggota DPRD DKI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kemudian, bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan terpilih menjadi anggota DPR dan MPR. Bahkan, Ma`ruf pernah menjadi Ketua Dewan Syuro partai yang didirikan Abdurrahman Wahid itu.

Habib Ismail yang menjabat Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng itu mengatakan, melihat serasinya pasangan Jokowi-Ma`ruf itu, dia akan konsolidasi dengan seluruh pengurus, calon legislatif, kader dan simpatisan yang ada di provinsi ini.

Menurut pria yang pernah menjadi anggota DPD RI itu, konsolidasi dan komunikasi juga akan semakin diperkuat dengan partai pendukung lain, serta para tokoh yang ada di Kalteng agar bersama-sama bergerak dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf.

"Kemenangan Jokowi-Ma`ruf di Pemilihan Presiden pada 17 April 2019, sangat penting agar pembangunan di Indonesia terus berlanjut dan semakin maju. Jadi, kami akan berupaya semaksimalnya agar Jokowi-Ma`ruf menjadi pemenang, khususnya di wilayah Kalteng," kata Habib Ismail.

Meski begitu, orang nomor dua di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu, tetap mengingatkan agar Pilpres tidak menjadi ajang untuk saling mencaci maki antarpendukung.

Dia mengatakan, perbedaan pandangan dan dukungan dalam setiap pemilihan merupakan hal yang biasa. Untuk itu dibutuhkan saling menghormati dan menghargai dalam perbedaan pandangan serta dukungan.

"Jangan sampai Pilpres membuat kita menjadi saling memaki. Mari kita jaga suasana Kalteng tetap kondusif," kata Habib Ismail.

JokoWi-Ma`ruf telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan capres-cawapres dan dokumen-dokumennya telah diterima KPU, Jumat (10/8). Saat mendaftar, pasangan tersebut didampingi ketua umum dan sekjen dari sembilan partai politik yang mengusungnya.