Benarkah member gratisan Spotify bisa selalu skip iklan?

id spotify,member gratis,skip iklan

Benarkah member gratisan Spotify bisa selalu skip iklan?

Ilustrasi - Spotify (SlashGear)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Layanan musik streaming Spotify berencana untuk meluncurkan fitur yang dapat melewati iklan dan tidak ada batasan jumlah "skip"  bagi pelanggan yang gratisan.

Spotiify memiliki fitur baru bernama "Active Media" yang kabarnya sedang diuji di Australia.

Dilansir dari Phone Arena, fitur ini memungkinkan pelanggan menggunakan layanan Spotify gratis dan men-"skip" iklan audio dan video untuk kembali menikmati musik.

Saat ini, pelanggan gratisan Spotify tidak dapat melakukan hal tersebut.

Pengguna akan memiliki kemampuan untuk melewati iklan secara tidak terbatas, dan pengiklan tidak perlu membayar Spotify untuk iklan yang dilewati pengguna.

Spotify, yang sekarang menjadi perusahaan publik, belum menghasilkan laba sejak peluncuran aplikasinya pada 7 Oktober 2008.

Kepala solusi mitra global Spotify, Danielle Lee, mengatakan bahwa fitur "bisa selalu skip iklan" bagi pelanggan gratisan akan membantu perusahaan mendapatkan intelijen yang berguna.

Dengan melacak iklan mana yang dilompati, Spotify akan dapat memunculkan profil yang merinci preferensi anggota. Hal ini akan memungkinkan Spotify untuk menyesuaikan iklan, dan menawarkan kepada pengiklan peluang untuk kampanye yang lebih fokus.

"Hipotesis kami adalah jika kami dapat menggunakan hal ini untuk mendorong kecerdasan layanan streaming kami, memberikan pengalaman yang lebih dipersonalisasi, dan mendatangkan audiens yang lebih menarik kepada pengiklan kami, hasilnya akan baik untuk merek kami," ujar Danielle Lee, seperti dikutip dari Phone Arena.

"Sama seperti kami membuat pengalaman yang dipersonalisasi pada Discover Weekly... kami ingin menyuntikkan konsep itu ke dalam pengalaman periklanan," tambah dia.

Spotify berencana untuk meluncurkan "Active Media" secara global, namun waktu peluncuran belum diketahui.

Spotify dilaporkan memiliki sekitar 184 juta pengguna secara global. Dari jumlah itu, 101 juta menggunakan Spotify secara gratis dengan iklan, meskipun fitur skp iklan hanya terbatas jika dibandingkan dengan versi premium dari layanan berbayar. yang benar-benar memutar lagu tanpa iklan.

Di Amerika Serikat, Apple Music kini memiliki lebih banyak pelanggan berbayar daripada Spotify, meskipun Spotify masih memimpin secara global.