Brigjen Pol Rikwanto jabat Wakapolda Kalteng

id Brigjen Pol Rikwanto jabat Wakapolda Kalteng,Polda Kalteng,Rikwanto

Brigjen Pol Rikwanto jabat Wakapolda Kalteng

Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto. (Reuters)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah melakukan mutasi sejumlah Kapolda dan Wakapolda yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2015/VIII/KEP/2018 dan ST/2014/VIII/KEP/2018.

Brigjen Pol Rikwanto menjabat sebagai  Wakapolda Kalteng menggantikan posisi Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri menggantikan Brigjen Pol Mohammad Iqbal yang kini menduduki jabatan Baru sebagai Wakapolda Jawa Timur.

"Benar mengenai mutasi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Preasetyo tersebut. Dalam waktu dekat ini serah terima jabatan Wakapolda Kalteng akan segera dilaksanakan," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan, Senin. 

Hendra mengatakan, adanya pergantian di tubuh Polri selama ini adalah hal yang sangat wajar. Hal ini dilakukan pucuk pimpinan tidak lain untuk memberikan penyegaran kepada perwira yang sudah satu tahun menjabat di posisi tersebut. 

Pergeseran personel ini juga tidak lain bertujuan memberikan kesempatan kepada perwira tinggi menengah tersebut untuk menimba ilmu ketika menjalankan kedinasannya di suatu wilayah lainnya. 

"Kapan jadwal serah terima jabatannya tentunya nanti kami akan beritahukan secepatnya kepada rekan-rekan media," bebernya. 

Sementara itu Brigjen Pol Rikwanto sebelum ditunjuk menjadi Wakapolda Kalteng, ia sebelumnya menjabat sebagai Karo Multimedia Divisi Humas Polri. 

"Pergeseran seperti ini tidak hanya dilakukan di Polda Kalteng saja, melainkan dalam TR tersebut juga melibatkan sejumlah perwira menengah Polri dari jabatan kombes pol sampai jendral bintang satu dan dua terkena mutasi oleh pimpinan kami," tandas perwira berpangkat melati dua tersebut.