Bendera 120 meter dibentangkan di Sungai Kahayan Gumas

id HUT RI,sungai kahayan,bendera merah putih

Bendera 120 meter dibentangkan di Sungai Kahayan Gumas

Bendera merah putih sepanjang 120 meter dipasang membentang di atas Sungai Kahayang Kuala Kurun, Kabupaten Gumas. (Foto Kominfo Gumas)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Bendera merah putih dengan panjang mencapai 120 meter dan lebar 50 centimeter dipasang membentang di atas sungai Kahayan Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (13/8/18).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI itu diikuti sekitar 400 peserta yang di antaranya dari unsur kepolisian, TNI, penjabat pemerintahan, tokoh masyarakat, Satpol PP, pelajar, dan masyarakat umum yang mengambil tempat Taman Kota Kuala Kurun.

Sebelum melakukan pembentangan bendera di sungai Kahayan, terlebih dahulu dilaksanakan apel, penyematan pita merah putih, dan proses membawa bendera sang saka Merah Putih menuju lokasi pengibaran yaitu daerah sungai Kahayan, mulai dari titik Taman Kota Kuala Kurun.
 
Proses pembentangan bendera merah putih sepanjang 120 meter di atas Sungai Kahayang Kuala Kurun, Kabupaten Gumas. (Foto Kominfo Gumas)


Waka Polres Gumas, Kompol Gede Eka Yudharma mengatakan, pembentangan bendera Merah Putih tersebut  bertujuan untuk memupuk semangat gotong royong antara unsur kepolisian RI, TNI, Pemerintah, dan masyarakat Gunung Mas.

"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dengan nuansa lain yang berbeda," katanya.

Ia menambahkan, peringatan atau perayaan seperti itu diharapkan dapat rutin dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya. "Artinya, banyak cara yang bisa kita lakukan dalam memperingati atau merayakan hari Proklamasi Kemerdekaan negara kita," ucapnya.