Manchester City berhasil pecundangi Arsenal di pekan pembuka

id Manchester City berhasil pecundangi Arsenal di pekan pembuka,Liga Inggris,Manchester City,Arsenal

Manchester City berhasil pecundangi Arsenal di pekan pembuka

Pemain Manchester City. (Sobat Miskin)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu.

Kemenangan City diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva, menempatkan tim besutan Pep Guardiola itu di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Sterling membuka keunggulan City lewat aksi individualnya yang menggiring bola dari sisi kiri lapangan dan menusuk masuk ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang pada menit 14.

Pada menit 56 Arsenal berpeluang menyamakan kedudukan saat Alexandre Lacazette, yang baru masuk menggantikan Aaron Ramsey, menerima umpan tarik dari Henrikh Mkhitaryan namun sepakannya masih menyamping dari sasaran.

Sergio Aguero membuang percuma peluang City untuk menggandakan keunggulan pada menit 63 ketika ia menggiring bola di dalam kotak penalti, namun keputusannya melepaskan tembakan ketimbang memberikan umpan kepada Kevin De Bruyne yang berdiri bebas berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Petr Cech.

Semenit berselang City akhirnya menggandakan keunggulan ketika mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Sterling dengan sepakan keras tak terbendung Cech.

Pada menit 79, Pierre-Emerick Aubameyang sempat menyarangkan bola ke gawang City namun hakim garis terlebih dulu mendakwa ia sudah berada dalam posisi offside.

Di pengujung laga Lacazette kembali membuang peluang saat tembakannya menerima umpan Mkhitaryan masih melambung di atas gawang, mengakhiri debut Unai Emery sebagai Pelatih Arsenal di Liga Inggris berakhir dengan kekalahan.

Di laga pekan kedua, Arsenal akan melawat ke tetangga mereka di London, Chelsea, pada Sabtu (19/8), sementara City baru bertanding sehari berselang menjamu Huddersfield Town.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles (Stephan Lichtsteiner); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Lucas Torreira); Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Alexandre Lacazette), Mesut Oezil; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Manchester CIty (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Ilkay Guendogan, Fernandinho; Riyad Mahrez (Kevin de Bruyne), Bernardo Silva, Raheem Sterling (Leroy Sane); Sergio Aguero (Gabriel Jesus)
Pelatih: Pep Guardiola