Ratusan warga Lamandau antusias ikuti gerak Haornas

id kabupaten lamandau 2018,lamandau 2018,pj bupati lamandau,gerak jalan di lamandau

Ratusan warga Lamandau antusias ikuti gerak Haornas

Pj Bupati Lamandau, Katma F Dirun, pada saat melepas peserta lomba gerak jalan, Selasa (14/8/18). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq).

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Ratusan orang dari berbagai elemen terlihat antusias dan bersemangat mengikuti lomba gerak jalan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Hornas) ke-35.

Lomba gerak jalan itu juga rangkaian memperingati HUT RI ke-73 dan HUT Kabupaten Lamandau ke-16, kata Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Katma F Dirun, saat melepas peserta gerak jalan, di Nanga Bulik, Selasa (14/8/18).

"Kegiatan ini juga tentunya untuk memelihara, serta meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran masyarakat, melalui olahraga ini juga salah satu cara untuk membudayakan olahraga yang pada saat ini tetap terus kita galakan," tambah dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Kalteng ini menyebutkan, dalam kegiatan ini tidak kurang dari 120 peserta turut ikut serta berpartisipasi untuk memeriahkan Hornas tersebut dengan memperebutkan hadiah uang pembinaan dan hadiah hiburan lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lamandau, Ganti P Kanisa menyebutkan, pelaksanaan lomba gerak jalan ini terbagi menjadi 3 kategori lomba, yakni tingkat pelajar SD, SMP, SMA, dan umum putra dan putri.

"Sedangkan untuk rutenya masing-masing kategori dan tingkat SD hingga Umum kami sesuaikan dengan kemampuan fisik peserta," jelasnya. 

Kemudian untuk kategori penilaiannya berkaitan dengan tata barisan yang baik, baik dari segi keserasian formasi barisan, maupun keseragamannya.

Berdasarkan pantauan, semua peserta gerak jalan semua peserta lomba gerak jalan ini masing-masing menyuarakan yel-yel yang unik dan menarik.