Peranan masyarakat tentukan kemajuan pembangunan Sukamara

id Kabupaten Sukamara,Sukamara,Bupati Sukamara,Pembangunan Daerah,Nurul Edy

Peranan masyarakat tentukan kemajuan pembangunan Sukamara

Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Anggota Paskibraka saat melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Sukamara. (Foto Antara Kalteng / Gusti Zainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Penjabat sementara (Pj) Bupati Sukamara, Nurul Edy menyampaikan bahwa peranan masyarakat daerah sangat penting dalam menentukan kemajuan pembangunan kabupaten tersebut. Sebab, kinerja pemerintah daerah juga harus mendapatkan dukungan oleh warga setempat.

"Melalui peringatan hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia ini, saya mengajak masyarakat untuk dapat terus bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam membangun negara ini, khususnya di Kabupaten Sukamara agar lebih sejahtera, aman, dan nyaman," katanya, di Sukamara, Jumat.

Kemerdekaan yang telah diraih dengan penuh perjuangan bahkan mengorbankan jiwa raga tersebut harus dilanjutkan kembali oleh seluruh rakyat Indonesia, salah satunya adalah kerjasama yang baik antara warga dan pemerintahannya.

Salah satunya adalah dengan taat membayar pajak dan retribusi daerah, mengingat nantinya seluruh dana yang sudah dibayarkan itu digunakan untuk pembangunan pada segala bidang. Baik itu, jalan, kesehatan, dan pendidikan yang nantinya dirasakan secara terus menerus oleh generasi bangsa yang berikutnya.

"Meski hanya melalui pembangunan Kabupaten Sukamara, namun kita semua telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Republik Indonesia. Pokoknya Sukamara kemajuan pembangunannya harus sama dengan daerah lainnya yang ada di Kalimantan Tengah," ungkap Nurul Edy.

Moment hari kemerdekaan ini sangat penting untuk membangun bangsa dan negara, oleh sebab itu mari seluruh masyarakat Sukamara dapat membantu pembangunan yang sedang berlangsung di Kabupaten Sukamara. Sehingga dengan dukungan masyarakat tersebut percepatan kemajuan pembangunan disegala bidang dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kita semua tentu ingin Sukamara lebih maju, sebab itu pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah harus bisa menggandeng tangan masyarakat sehingga menjadi daerah yang mandiri, maju, adil dan lebih sejahtera," demikian Nurul Edy.