Pj Bupati Bartim ajak warga Bartim kenang jasa pejuang kemerdekaan

id Pj Bupati Bartim Ketut Widhie Wirawan ,kenang jasa pejuang kemerdekaan

Pj Bupati Bartim ajak warga Bartim kenang jasa pejuang kemerdekaan

Bupati Bartim, H Ketut Widhie Wirawan menyerahkan remisi bebas keoada kedua warga binaan Rutan Klas II A Tamiang Layang, Jumat (17/8/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Ketut Widhie Wirawan mengharapkan seluruh elemen masyarakat mengenang jasa pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kenang jasa mereka, bagaimana mereka memperjuangkan kemerdekaan dengan segenap jiwa dan raganya," katanya usai memimpin upacara HUT Kemerdekaan ke-73 tahun di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat kini bisa mengisi kemerdekaan dengan meneladani jasa kemerdekaan itu. Isi dengan kerja positif untuk membangun nusa dan bangsa.

Ia juga menuntut generasi muda untuk kreatif dan tidak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba.

Jika terjerumus, maka akan sulit membangun generasi yang handal untuk membangun Indonesia, juga Kabupaten Barito Timur secara khususnya.

"Untuk itu, saya berpesan kepada generasi muda, khususnya di Bartim untuk menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang," katanya.

Pj Bupati Bartim H Ketut Widhie menjadi inspektur upacara pengibaran bendara merah putih dalam rangka HUT RI ke-73 tahun. Upacara yang digelar sederhana itu berlangsung hikmat dengan dihadiri seluruh jajaran SOPD, DPRD Bartim, Polres Bartim, Kodim 1012 Buntok dan korps Adhyaksa Bartim serta tamu undangan lainnya.

Diacara tersebut, Pj Bupati Bartim juga menyerahkan remisi RU II atau langsung bebas kepada Widodo dan Masdi Alpianor serta remisi RU I  dengan 5 bulan remisi kepada Hedi.