Barsel terima 5 hewan kurban dari Gubernur Kalteng

id idul adha,kurban,hewan,sapi

Barsel terima 5 hewan kurban dari Gubernur Kalteng

Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Barito Selatan, Ita Minarni saat menyerahkan tiga ekor hewan qurban dari Gubernur Kalimantan Tengah, kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Selatan. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyumbang secara pribadi lima ekor hewan kurban untuk masyarakat di Kabupaten Barito Selatan.

Perwakilan Gubernur Kalteng yang menyerahkan bantuan hewan kurban Barito Selatan, Ita Minarni di Buntok, Selasa mengatakan tiga ekor sapi diserahkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan dua ekornya lagi diserahkan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Barito Selatan.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur dari Gubernur, dan ingin berbagi dengan masyarakat di Barito Selatan," ujar Ita Minarni yang saat ini menjabat sebagai Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Barito Selatan itu.

Bantuan hewan kurban itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Selatan, Burhanuddin pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah menyerahkan bantuan hewan qurban kepada pihaknya.

"Insya Allah, daging dari hewan qurban ini akan kami serahkan kepada yang berhak menerimanya. Kita juga mendoakan semoga pak Gubernur selalu dalam keadaan sehat, dan dapat terus melanjutkan pembangunan di provinsi ini dengan baik," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Barito Selatan, Suriadi Tamsi juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan hewan qurban tersebut.

"Kita mendoakan semoga pak Gubernur selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan pertolongan dari Allah SWT. Sehubungan dengan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang sedang melaksanakan haji, semoga bisa menjalani ibadah haji dengan lancar, dan semoga setelah kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," kata Suriadi Tamsi.

Diharapkan bantuan seperti ini bukan hanya pada tahun ini saja, dan mudah-mudahan ada pada tahun depan, mengingat pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Barito Selatan ini tersebar di enam kecamatan.