Pemkab Kobar salurkan 52 hewan kurban layak konsumsi dan sehat

id pangkalan bun,hewan kurban 2018 kobar,pemkab kobar salurkan hewan kurban

Pemkab Kobar salurkan 52 hewan kurban layak konsumsi dan sehat

Bupati Kobar Hj Nurhidayah (pakai kerudung) menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada perwakilan pengurus masjid, pangkalan bun, Selasa (21/8/18). (Foto istimewa)

Sejak hewan kurban tiba dan berada di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kobar, saya bersama tim dokter kesehatan hewan, sudah melakukan pengecekan dam memonitor kondisi kesehatan sapi-sapi tersebut. Sapi-sapi itu sehat dan layak konsumsi
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah memastikan 52 ekor hewan kurban yang telah disalurkan pemkab setempat dalam kondisi sehat dan layak konsumsi.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PKH Kobar, Ida Pandanwangi, saat mendampingi Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menyalurkan hewan kurban, di Pangkalan Bun, Selasa.

"Sejak hewan kurban tiba dan berada di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kobar, saya bersama tim dokter kesehatan hewan, sudah melakukan pengecekan dam memonitor kondisi kesehatan sapi-sapi tersebut. Sapi-sapi itu sehat dan layak konsumsi," kata Ida.

Meskipun telah memastikan kondisi kesehatan hewan kurban milik Pemkab dan sumbangan sejumlah pihak tersebut, namun pihak Dinas PKH KObar tetap akan melakukan pemantauan dan pengecekan saat akan dilakukan pemotongan.

"Rencananya, Rabu (22/8), saat berlangsung pemotongan, Saya bersama tim dokter kesehatan akan turun langsung melihat proses pemotongan, sekaligus mengecek kondisi daging sapi yang sudah dipotong oleh panitia kurban di masing-masing tempat," kata Ida.

Ke-52 hewan kurban disediakan Pemkab Kobar untuk disalurkan ke sejumlah masjid yang tersebar di enam kecamatan.

Hewan kurban itu berasal dari sumbangan Hj Nurhidayah berserta keluarga, perusahaan, perbankan, satuan kerja perangkat daerah (SOPD), perusahaan konstruksi serta donatur perorangan dan dermawan lainnya.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan, perbankan maupun donatur lainnya sudah menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan menyerahkan hewan kurban melalui panitia penerima dan penyaluran hewan kurban.

"Terimakasih kepada para donatur, dermawan, pimpinan perusahaan, perbankan serta pihak lainnya yang sudah menyalurkan hewan kurbannya melalui panitia yang dibentuk Pemkab, hewan kurban ini akan panitia salurkan ke beberapa masjid di 6 Kecamatan serta ke beberapa desa yang ada di Kobar," kata Hj Nurhidayah.