Ini pembaruan dari Apple di 2018

id Apple,charger,pembaruan

Ini pembaruan dari Apple di 2018

Ilustrasi (dagang adil) (dagang adil/)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Ada berapa perubahan dan pembaruan yang dilakukan Apple untuk smartphone flagship-nya iPhone, salah satu yang paling menarik adalah fitur pengisian daya baterai nirkabel (wireless) dengan cepat.

Meskipun fitur ini sudah digunakan oleh produsen lain selama bertahun-tahun, Apple akhirnya mengeluarkan fitur itu. Sayangnya, kecepatan pengisian nirkabel Apple ini tidak sebaik Android, kata China Times dalam laporannya.

Kini Apple sedang mempertimbangkan penggantian bahan untuk mengatasi kelamahan tersebut. Pada iPhone 2018 akan digunakan kumparan tembaga agar pengisian nirkabel lebih cepat dan efisien.

Saat ini iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, dapat mengisi data baterainya secara nirkabel dengan kecepatan 7,5 W, sedangkan spesifikasi Qi—standar umum industri mendukung pengisian hingga 15 W.

Menurut AppleInsider, Apple melakukan perubahan dengan mengganti koil tembaganya dengan ferrite polymer composite (FPC).

Permasalahan ini juga menjelaskan adanya potensi penundaan rilis AirPower yang semula akan diumumkan bersamaan dengan iPhone X musim gugur lalu.

Apple diperkirakan akan mengumumkan tiga model iPhone terbarunya bulan depan, termasuk iPhone X 6,5 inch, iPhone X 5,8 inch, dan model 6,1 inch dengan layar LCD.

Rumor beredar bahwa pre-order untuk seri-seri ini sudah dapat dilakukan pada 14 September mendatang, dengan tanggal peluncuran 21 September 2018, demikian MSN melaporkan.