WhatsApp segera hapus otomatis obrolan tanpa backup

id whatsapp,obrolan,backup,google drive,icloud

Aplikasi WhatsApp (NDTV Gadgets)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - WhatsApp baru saja memperbarui sistem backup obrolan menjadi kapasitas tidak terbatas di Google Drive beberapa hari lalu, berlaku untuk pengguna Android.

Mengutip laman Phone Arena, chat atau obrolan yang sudah di-backup, tapi, tidak diperbarui selama lebih dari setahun, secara otomatis akan terhapus dari Google Drive mulai 12 November mendatang.

Backup yang akan terhapus ini termasuk pesan teks, gambar dan video. Jika ada obrolan yang dianggap penting, segera buka aplikasi WhatsApp dan backup dengan cara ketuk Setiings > Chat > Chat backup di perangkat Android.

Pengguna perangkat iOS tidak terkena perubahan ini karena Facebook, selaku perusahaan pemilik WhatsApp sudah sepakat dengan Apple untuk mem-backup semua percakapan di iCloud.

Facebook dan Google bekerjasama agar pengguna WhatsApp dapat mem-backup obrolan mereka secara gratis dan tanpa batas ke Google Drive di perangkat berbasis Android.

Sistem baru ini baru akan berlaku pada 12 November mendatang, saat ini backup untuk WhatsApp di Google Drive masih terbatas.

Setelah November, backup berupa teks, video dan gambar tidak akan memakan kuota di penyimpanan awan Google Drive.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar