Mo Salah bawa Liverpool menang atas Brighton

id liverpool,mohamed salah

Mo Salah bawa Liverpool menang atas Brighton

Ekspresi Mohamed Salah usai mencetak gol. (twitter.com)

London (Antara/Reuters) - Gol Mohamed Salah pada menit ke-23 sudah cukup untuk membawa Liverpool menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion, dan membawa mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.    
   
Itu merupakan penampilan klasik Liverpool, di mana Brighton masih segar dari kemenangan atas Manchester United pekan lalu, tampil terorganisir di lini belakang dan kerap membuat frustrasi trio penyerang Liverpool.

Namun itu adalah tiga poin yang diraih dengan susah payah yang akan perlu dicatatkan Liverpool sepanjang musim ini jika mereka ingin benar-benar menjadi kandidat untuk menantang Manchester City pada persaingan perebutan gelar liga.

"Brighton kuat, terorganinir, dan memiliki penyerang-penyerang yang bagus di lini depan, maka ini tidak akan pernah mudah," kata gelandang Liverpool James Milner. "Namun kami mampu tetap tidak kemasukan (clean sheet) dan mendapatkan kemenangan. Kami tahu kami dapat bermain lebih baik namun kami mendapatkan hasil (yang bagus)."
   
Liverpool melakukan start yang bagus, dan kiper Brighton yang berasal dari Australia Mathew Ryan tampil apik untuk menahan sundulan Roberto Firmino sebelum tendangan bebas Trent Alexander-Arnold mengenai mistar gawang pada menit ke-15.

Gol pemecah kebuntuan terjadi ketika Milner mencuri bola dari Yves Bissouma ketika Brighton berusaha untuk memainkan bola dari belakang dan pertukaran operan dengan cepat dari Sadio Mane dan Firmino berakhir dengan penyelesaian dari Salah, pencetak gol terbanyak musim lalu dengan 32 gol di liga.

Brighton tetap menjaga kedisiplinan formasi, untuk membuat frustrasi Liverpool namun hanya menciptakan sedikit peluang sampai tandukan Pascal Gross pada menit ke-88 memaksa kiper Liverpool Alisson Becker melakukan penyelamatan.

(H-RF)