Sertijab Wakapolda Kalteng dilaksanakan Senin

id wakapolda kalteng,polda kalteng, rikwanto

Sertijab Wakapolda Kalteng dilaksanakan Senin

Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto. (Reuters)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Serah terima jabatan Wakil Kapolda Kalteng dari Brigjen Pol Dedi Prasetyo ke Brigjen Pol Rikwanto akan digelar di lingkungan Mapolda setempat pada Senin (27/8/18) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan mengatakan, acara serah terima jabatan Wakapolda Kalteng tersebut rencananya dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, serta dihadiri perwira tinggi dan menengah polda setempat. 

"Insya Allah apabila tidak ada halangan bapak Kapolda yang akan memimpin sertijab jabatan Wakapolda Kalteng. Semua persiapan sudah 90 persen, " kata Hendra Rochmawan saat dihubungi pada Sabtu. 

Ia mengatakan, Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto beserta istri Ibu Lisnawati Rikwanto pada Sabtu sudah menginjakkan kakinya di Ibu Kota Palangka Raya. Bahkan kedatangan orang nomor dua di lingkup Polda setempat, juga disambut dengan tarian adat khas Dayak Kalteng di Bandara Tjilik Riwut. 

Bahkan jendral bintang satu itu selain disambut dengan tarian adat Kalteng, ia juga disuguhi makanan-makanan khas provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila'. 

"Untuk kegiatan serah terima jabatan di Mabes Polri sudah dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu, untuk di Mapolda besok dan semoga beliau segera bisa secepatnya adaptasi dengan suasana tempat kerja yang baru, " ucapnya. 

Dia menegaskan, dengan adanya pergantian pucuk pimpinan seperti ini di tubuh Polri adalah hal yang biasa. Bahkan menurut mantan Kapolres Kapuas itu, dengan masuknya pimpinan baru tidak lain adalah menambah suasana baru serta berbagi ilmu apa yang sudah didapat pimpinannya di daerah lain. 

"Pergantian pimpinan di tubuh Polri sudah terbiasa. Bahkan pimpinan yang mendapatkan jabatan baru tidak lain adalah suatu prestasi dari Kapolri. Kemudian mereka yang dirotasi juga menambah ilmu mereka dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang insan Bhayangkara, " tandas Hendra.