Fabinho bertekad lakukan debut di Liga Inggris

id fabinho,liverpool,liga inggris

Fabinho bertekad lakukan debut di Liga Inggris

Logo Liverpool FC. (commons.wikimedia.org)

London (Antaranews Kalteng) - Rekrutan baru Liverpool Fabinho bertekad untuk melakukan debutnya di Liga Inggris, namun gelandang Brazil itu menyadari bahwa ia pertama-tama harus beradaptasi dengan gaya bermain keras klub Merseyside itu di bawah asuhan manajer Juergen Klopp.

Fabinho merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan saat Liverpool menang 4-0 atas tamunya West Ham United pada pertandingan pembukaan mereka di liga, sebelum pemain 24 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuat saat timnya menang 2-0 di markas Crystal Palace dan kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada Sabtu.

"Sebagai pemain baru saya tidak sabar untuk mengenali liga ini. Melakukan debut saya akan menjadi hal positif," kata mantan pemain Monaco itu pada program hari pertandingan klub.

"Liga Inggris begitu sengit dan membutuhkan kekuatan fisik. Namun saya berharap dapat beradaptasi secepatnya. Saya akan memberikan segalanya... Mitra-mitra saya di lini tengah telah memberikan panduan dan bantuan kepada saya. Demikian pula di pertahanan."

Fabinho mendapati dirinya berada di situasi serupa dengan bek kiri Andy Robertson dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain, yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan formasi Liverpool dan pendekatan menekan tinggi Liverpool sebelum mampu menembus tim inti.

"Saya menyadari bahwa ini merupakan gaya bermain yang berbeda dibandingkan Monaco. Ada dua pemain di area-area lini tengah Liverpool, biasanya tiga (pemain)," tamba Fabinho.

"Monaco memiliki transisi yang serupa dengan Liverpool. Menurut saya kedua tim dapat dibandingkan dengan cara seperti itu. Keduanya memiliki transisi yang sangat cepat, dengan semua pemain yang cepat berada di depan. Saya berharap dapat menjadi pemain penting di sini sebagaimana di Monaco."

Liverpool akan berupaya mempertahankan rekor 100 persen mereka musim ini ketika melawat ke markas Leicester City akhir pekan mendatang.