Bupati terpilih diminta bangun Bartim lebih maksimal

id DPRD Bartim,Ketua DPRD Bartim Broelalano,Bupati terpilih diminta bangun Bartim lebih maksimal

Bupati terpilih diminta bangun Bartim lebih maksimal

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Broelalano. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Broelalano meminta kepada bupati terpilih lebih memfokuskan pembangunan berkelanjutan, agar bisa lebih maksimal dan dapat dirasakan masyarakat langsung yang ada di deaerah itu.

"Pembangunan diusia ke-16 tahun Kabupaten Bartim telah dirasakan masyarakat. Kita ingin pembangunan dimaksimalkan lagi di periode kepemimpinan Ampera AY Mebas yang kedua kalinya," kata Broelalano di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, pembangunan yang telah berhasil dirasakan masyarakat diantaranya disektor infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

Infrastruktur jalan saat ini bisa terhubung antar desa hingga antar Kecamatan.

Di sketor pendidikan, telah ada upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik tenaga pendidikan maupun sarana dan prasarana pendukung pendidikan. 

Sedangkan disektor kesehatan, telah ada upaya peningkatan sarana dan prasarana kesehatan (Puskesmas) ditiap-tiap kecamatan dan RSUD Tamiang Layang disertai penambahan tenaga kesehatannya.

"Peningkatan sarana dan prasarana juga diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanannya. Hal ini merupakan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat langsung," kata politisi PDIP itu.

Selain  itu, pembangunan dibidang pertanian, sosial budaya, ekonomi, politik, keamanan dan keteriban yang cukup pesat.

Diperiode kedua ini, DPRD Bartim mengharapkan adanya pembangunan yang mengarah pada penguatan ekonomi masyarakat melalui progran ekonomi kerakyatan yang dicanangkankan melalui visi dan misi pembangunan daerah.

Ia menilai, pembangunan dibidang ekonomi kerakyatan sangatlah penting. Sebab bersentuhan langsung dengan taraf ekonomi kehidupan sosial masyarakat.

"Pembangunan ekonomi kerakyatan bisa berkolaborasi dengan pembangunan sektor apapun, sehingga akan saling mengisi. DPRD Bartim akan sangat mendukung program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," demikian Broelalano.