Dua kecamatan di Sukamara membutuhkan air bersih, kata Nataliasi

id dprd kalimantan tengah,dprd kalteng,tim reses dapil iii dprd kalteng,nataliasi anggota dprd kalteng,kekurangan air bersih di sukamara

Dua kecamatan di Sukamara membutuhkan air bersih, kata Nataliasi

(kanan) Tim Reses Dapil III DPRD Kalteng mengadakan pertemuan dengan Pemkab Sukamara, Selasa (28/8/19). (Foto sekretariat DPRD Kalteng)

Masyarakat di dua kecamatan itu sangat mendampakan air bersih tersedia, khususnya saat musim kemarau. Jadi, saya akan memperjuangkan semaksimalnya agar air bersih tersebut segera tersedia
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Nataliasi mengaku, ada menerima informasi bahwa masyarakat di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci, yang letaknya di pesisir laut Kabupaten Sukamara, sangat membutuhkan air bersih.

Masalah air bersih sudah lama dikeluhkan masyarakat di dua kecamatan tersebut namun sampai sekarang ini belum juga terselesaikan, kata Nataliasi yang saat ini melakukan reses ke Kabupaten Sukamara, kemarin.

"Jumlah penduduk di dua kecamatan itu diperkirakan sebanyak 10 ribu jiwa. Jadi, saya sebagai wakil rakyat Kalteng mengharapkan sekaligus meminta, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dapat menyediakan air bersih di dua kecamatan tersebut," ucapnya.

Informasi mengenai sulitnya masyarakat yang tinggal di pesisir laut mendapatkan air bersih, diterima saat tim reses dapil III DPRD Kalteng bertemu dengan Pemkab Sukamara.

Pemkab setempat pun informasinya sudah beberapa kali menyampaikan permohonan bantuan ke Pemprov dan Pusat terkait permasalahan tersebut.

Nataliasi mengatakan, akan berupaya keras memperjuangkan agar kebutuhan air bersih di dua kecamatan tersebut mendapat perhatian dari Pemprov Kalteng. Bahkan, mengupayakan agar menjadi perhatian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Masyarakat di dua kecamatan itu sangat mendampakan air bersih tersedia, khususnya saat musim kemarau. Jadi, saya akan memperjuangkan semaksimalnya agar air bersih tersebut segera tersedia," kata dia.

Selain masalah air bersih, tim reses dapil III DPRD Kalteng juga mendapatkan informasi, Pemkab Sukamara sekarang ini sedang berupaya keras melaksanakan pembangunan dan perbaikan masalah infrasutruktur, memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, serta ketersediaan lisitrik.

"Di Kabupaten Sukamara memang masih ada masyarakat yang belum dialiri listrik. Ini juga menjadi perhatian kami selaku wakil rakyat. Kami ingin masyarakat di Sukamara semuanya bisa menikmati listrik," kata Nataliasi.

Reses Dapil III ini diikuti langsung oleh H Jubair Arifin selaku Koordinator, Hj Nataliasi, Hj Yustina, Hj Prihati Titik Mulyani, HJimin, dan H Arisavanah.