Wagub bertemu dan beri tali asih ke atlet asal Kalteng

id kalimantan tengah,atlet asal kalteng ikut asian games 2018,nama atlet kalteng ikut asian games 2018,wagub kalteng 2018

Wagub bertemu dan beri tali asih ke atlet asal Kalteng

Wagub Kalteng Habib Said Ismail (tengah) foto bersama usai bertemu para atlet asal Kalteng yang ikut bertanding di Asian Games 2018, Jakarta, Selasa (28/8/18) malam. (Foto Istimewa)

Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten/kota se-Kalteng juga tidak ada melaporkan ke Provinsi. Saat saya bertemu dengan para atlet pun, mereka mengakui tidak ada melapor atau menyampaikan ke pemerintah bahwa ikut bertanding di Asian Games 2018
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail mengaku, telah bertemu dan memberikan tali asih kepada atlet asal provinsi ini yang ikut bertanding serta meraih medali di Asian Games 2018.

Tali asih yang telah diberikan kepada lima orang atlet dan satu pelatih pelatih tersebut merupakan sumbangan Badan Usaha milik Daerah (BUMD) PT Bank Pembangunan Kalteng, kata Habib Ismail di Palangka Raya, Rabu.

"Untuk besaran tali asih yang diberikan itu berbeda-beda. Atlet yang ikut berkontribusi dalam meraih medali emas, tentu lebih besar dari peraih perak, perungggu, ataupun tidak meraih medali," ucapnya.

Sedangkan tali asih atau bonus dari Pemerintah Provinsi Kalteng, Habib Ismail menyebut sedang dikoordinasikan karena tidak bisa dikeluarkan secara langsung dan harus melalui penganggaran.

Dia mengatakan, pemprov kurang mengetahui ada atlet asal Kalteng yang bertanding di Asian Games 2018. Sebab, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kabupaten/kota ataupun provinsi tidak ada menyampaikan laporan.

"Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten/kota se-Kalteng juga tidak ada melaporkan ke Provinsi. Saat saya bertemu dengan para atlet pun, mereka mengakui tidak ada melapor atau menyampaikan ke pemerintah bahwa ikut bertanding di Asian Games 2018," beber dia.

Adapun atlet asal Kalteng yang bertemu dengan orang nomor dua di provinsi nomor dua terluas di Indonesia itu, yakni Poliansyh atlet Dayung. Eko Rimbawan atlet atletik, M Luki Purkani atlet tenis meja, Linda Lestari atlet panahan, Alex Edwar atlet panahan, dan Delin atlet softball.

Dia pun menegaskan bahwa Pemprov Kalteng sama sekali tidak berniat mengacuhkan para atlet asal provinsi ini bertanding sendiri di Asian Games. Ketidaktahuan Pemprov adanya atlet Kalteng bertanding di Asian Games, jadi penyebab terkesan kurang mendukung.

"Pemprov selalu mendukung para atlet asal Kalteng ini untuk tampil di kancah nasional maupun internasional. Apalagi Pemprov sangat berkeinginan di PON 2020 nanti, Kalteng bisa meraih banyak medali. Jadi, kita sangat memberikan perhatian kepada atlet," demikian Habib Ismail.